Berita

Pilih Maju Pilkada Asahan, Taufik Lepas Sekda

FaseBerita.ID – Ingin meraih jabatan yang lebih tinggi, yakni Wakil Bupati Asahan, membuat Taufik Zainal Abidin Siregar mengundurkan diri dan meninggalkan jabatannya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda). Taufik ‘dipinang’ Bupati Asahan saat ini, H Surya untuk maju di Pilkada Asahan.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Asahan mengaku pihaknya telah menerima berkas administrasi pengunduran diri Taufik.

“Pak Sekda sudah menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada BKD. Prosesnya sudah berjalan,” kata Sekretaris BKD Asahan, Setiono, kemarin.

Menurut Setiono, jika seluruh proses dan syarat telah terpenuhi, maka secara resmi Taufik tak lagi menyandang status Aparatur Sipil Negara (ASN) terhitung 1 September 2020.

Sebelumnya, Taufik telah mengumumkan pengunduran dirinya sebagai ASN di Pemkab Asahan secara terbuka saat memimpin apel di halaman kantor Bupati Asahan, Senin (3/8).

“Saya pamit, karena per tanggal 1 September 2020 nanti, saya secara resmi pensiun dari ASN. Saya ucapkan terima kasih atas bantuan, dukungan dari seluruh rekan-rekan ASN, sejak saya mulai berkarir dari tingkat kecamatan sampai sekarang,” kata Taufik.

Karir Taufik selama menjadi ASN di Pemkab Asahan terbilang sukses. Mulai tingkat kecamatan ia naik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, kemudian dipercaya menjadi Asisten Pemerintahan di masa kepemimpinan almarhum Bupati Taufan  Gama Simatupang, hingga menjabat Sekda.

Terkait pencalonannya bersama Surya, yang sudah didukung tujuh partai politik (parpol) memang mengharuskan ia melepas status ASN sebelum mendaftarkan diri ke KPU Asahan sebagai kontestan Pilkadam 4-6 September 2020. (per)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button