Berita

Picu Keributan, 13 Anggota OKP di Belawan Diamankan

BELAWAN, FaseBerita.ID – Sebanyak 13 orang dari organisasi kepemudaan (OKP) diamankan petugas Polres Pelabuhan Belawan, Senin (21/10/2019). Mereka ditengarai memicu keributan di salah satu perusahaan di KIM I, Mabar, Kecamatan Medan Belawan.

Keributan berawal dari sekelompok pemuda mendatangi salah satu perusahaan atau gudang di kawasan KIM 1 Mabar. Sekelompok pemuda itu memberikan proposal bantuan. Namun para pemuda itu mendapat perlawanan dari kelompok pemuda lain. Akibatnya, kedua kubu nyaris bentrok.

“Tidak ada pemukulan. Yang ada cuma keributan biasa saja. Masalahnya karena mau minta proposal ke gudang itu, jadi ada kelompok lain tidak senang, makanya sempat ribut,” kata pengurus OKP tersebut yang tak mau namanya disebutkan.

Akibat terjadinya keributan tersebut, personel Sat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan langsung turun ke lokasi kejadian sekaligus mengamankan 13 orang anggota salah satu OKP dan memboyong mereka ke Polres Pelabuhan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan mengatakan, ada sekitar 13 orang dari salah satu OKP yang diamankan terkait keributan. Pada saat diamankan belum sempat terjadi bentrok. “13 orang anggota OKP diamankan dan untuk pengusutan lebih lanjut mereka diserahkan ke Sat Reskim,” kata Kapolres. (fac/ala/smg)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button