Berita

PHL Kebersihan Taput Terima APD dan Sembako

FaseBerita.ID – Sebanyak 123 orang Pekerja Harian Lepas (PHL) pada Dinas Lingkungan Hidup (Lindup) Taput mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan sarung tangan dari Bupati Taput Nikson Nababan.

Selain mendapat bantuan APD, para PHL juga mendapat bantuan sembako dari Kapolres Taput yang diberikan dalam bentuk kartu oleh Kasat Intelkam AKP Sabam Simamora.

Disaat bersamaan, mereka juga dapat  bantuan berupa minuman wedang jahe dan telor bebek  dari Ketua PKK Taput Satika Simamora. “Pekerjaan yang kalian emban tidak mengenal takut saat situasi pencegahan virus Corona di Taput,” ujar Kadis Lindup Taput Heber Tambunan saat memberikan bantuan kepada PHL, Rabu (1/4).

“Kalian merupakan garda terdepan, Bapak-Ibu masih rela memungut sampah. Pekerjaan yang sungguh sangat mulia. Bupati sangat mengapresiasi Bapak dan Ibu, sehingga memberikan bantuan berupa masker dan sarung tangan. Bupati juga memerintahkan, semua PHL kebersihan harus dilindungi dan harus diamankan supaya jangan sampai kena wabah virus Corona,” sebut Heber.

Kepedulian bupati dibuktikan dengan pemberian bilik disinfektan. “Artinya, bupati begitu peduli dengan kesehatan para Bapak-iIbu PHL. Setiap pulang kerja, terlebih dahulu masuk ke bilik disinfektan baru bisa pulang ke rumah,” ucapnya lagi.

Kapolres Taput melalui Kasat Intel AKP Sabam Simamora mengatakan, hari ini  Polres Taput  bakti sosial peduli kemanusiaan dengan memberikan sembako kepada pekerja harian Dinas Lindup melalui pembagian kupon. (as/ahu/sr)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button