Berita

Petugas KPPS Kecamatan Sibabangun Dilantik

TAPTENG, FaseBerita.ID – Anggota Kelompok Penyelenggra Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilihan Umum anggota DPR, DPD, DPRD, serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 dilantik.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah anggota badan adhoc ini dilaksanakan di aula pertemuan kantor Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Rabu (10/4).

Pelantikan yang dilaksanakan secara simbolis diwakili masing-masing Ketua KPPS yang mewakili 350 anggota KPPS yang akan bertugas di 50 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 6 Desa dan 1 Kelurahan yakni, Kelurahan Sibabangun, Desa Hutagurgur, Desa Simanosor, Desa Sibiobio, Desa Muara Sibuntuon, Desa Anggoli dan Desa Mombang Boru.

Anggota KPPS yang terpilih telah mengikuti rangkaian proses seleksi dan dinyatakan lolos untuk bertugas pada Pemilu serentak tahun 2019. Pelaksanaan acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dirangkai dengan pembacaan SK KPPS oleh ketua PPS, disusul dengan pengambilan sumpah janji yang didampingi rohaniawan.

Dalam sambutannya, Camat Sibabangun Maslina mengatakan, pemilu serentak tahun 2019 merupakan adalah titik awal strategis bagi perbaikan demokrasi.



Pascasarjana

Unefa
1 2Laman berikutnya
Back to top button