Berita

Petani Tewas Kesetrum Listrik di Sawah

FaseBerita.ID – Warga Dusun II Desa Air Putih Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan dibuat geger. Pasalnya seorang warga mereka ditemukan sudah tidak bernyawa di lahan sawah dengan kondisi tubuh terjepit sepedamotor.

Diduga korban ini terstrum listrik oleh kabel bertegangan tinggi yang kabelnya hampir menjuntai ke tanah.

Korban yang merupakan petani itu bernama Parlindungan Sitorus (39). Sebelum ditemukan meninggal ia pergi dari rumahnya pada malam sebelum kejadian menuju warung tempat ia biasa nogkrong dan minum.

“Sebelum tewas, korban ini hendak berangkat dari rumahnya ke warung menaiki sepedamotor, Jumat malam. Diduga diperjalanan korban tersenggol arus listrik kabel rendah dan jatuh ke sawah,” jelas Kapolsek Kota Kisaran Iptu IR Sitompul, Sabtu (11/7).

Adapun, kejadian tersebut sebenarnya tak jauh dari rumah keluarga korban. Saat ini, peristiwa tersebut masih dalam penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan sejumlah saksi. Sementara itu, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

“Kita kumpul keterangan dari saksi di lapangan terhadap korban ini,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Camat Meranti Khualid Armansyah mengenai adanya kabel berarus listrik rendah pihaknya telah melaporkan hal tersebut ke PLN Rayon Tanjungtiram yang menjadi area jaringan listrik di daerahnya. “Supaya jangan ada lagi kejadian seperti ini. Masalah kabel listrik sudah ditangani PLN,” ujarnya.

Iapun meminta kepada masyarakat  agar segera melaporkan jika melihat adanya fasilitas umum yang membahayakan. (per/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button