HUT RI
Berita

Petani Nagori Siborna Gotong-royong Berburu Tikus

Jelang Musim Tanam Padi

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Sebelum musim bercocok tanam padi dilaksanakan di Nagori Siborna, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, petani bergotong-royong berburu tikus, Rabu (6/5/2020).

Masyakat Nagori Siborna sangat bersemangat melaksanakan kegiatan dengan harapan setelah bercocok tanam nantinya, hama tikus maupun hama yang lain tidak merusak pertanian masyarakat karena sebelumnya padi petani sering diganggu hama tikus.

Salah seorang masyarakat Lisbon Siahaan mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pertanian kabupaten Simalungun yang telah memberikan bantuan berupa tiran dan racun tikus.

“Saya mewakili masyarakat Nagori Siborna mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pertanian. Adapaun bantuan yang di berikan ke kami berupa 8 dust racun tikus dan tiran 100 kotak beserta alatnya,” ujarnya.

Masih dengan Lisbon berharap agar kiranya Dinas Pertanian Kabupaten Simalungun juga memberikan bantuan Benih Padi unggul kepada para petani.

“Kita berharap kepada pemerintah terkait agar kiranya memberikan bantuan bibit unggul padi,” harapnya.

Di tempat yang sama pangulu Nagori Siborna Darwin Sihombing  mengatakan,  dengan adanya kegiatan ini semoga tanaman petani terhindar dari hama dan juga serangan dari tikus. Dia juga meminta kepada masyarakat agar semakin giat lagi demi kemajuan pertanian di Nagori Siborna.

“Harapannya dengan kegiatan ini pertanian masyarakat terhindar dari hama dan juga serangan tikus. Saya juga meminta kepada petani semakin giat lagi dalam bertani agar pertanian di Siborna semakin makmur dan hasil dari pertaniannya makmur semua,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Pengendali Hama Pertanian (PHP), Petugas Penyuluh Lapangan (PPL), dan juga dihadiri Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT) dari kecamatan dan Pangulu Nagori Siborna beserta masyarakat Siborna.(mag04/fb)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button