Berita

Pesta Syukuran Bona Taon PPTSB Cabang Pematangsiantar: Peliharalah Kasih Persaudaraan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Keluarga besar Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB) Cabang Kota Pematang Siantar diajak untuk hidup sesuai dengan thema pesta syukuran bona taon 2020. Yakni ‘Manongtong Ma Holong Ni Roha di Dongan’ (Heber 13;1), yaitu perliharalah kasih persaudaraan.

Ajakan ini disampaikan Pdt DR Dewi Sri Sinaga MTh dalam kotbahnya pada kebaktian pesta syukuran bona taon PPTSB 2020. Dihadapan sekitar 3000 jiwa keluarga besar PPTSB Cabang Pematangsiantar serta undangan, Pdt Dewi Sinaga mengajak seluruh keturunan Sinaga dan Boru, untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama. Saling mengasihi dalam suka dan duka, dan saling menopang dalam kondisi apa pun.

“Bagaimana kita semua mewujudkan kasih persudaraan, saling peduli. Antara Sinaga dengan Sinaga, antara Sinaga dan Borunya, antara Sinaga dan Bere serta dengan masyarakat di sekeliling kita. Kasih menjadi perekat untuk menyatukan kita semua,” kata Pdt Dewi Sinaga.

Wakil Ketua Umum PPTSB Alpeda Sinaga, Ketua DPC Siantar Risbon Sinaga, Ketua Panitia Daulat Sinaga dan Wakil Ketua DPC PPTSB Siantar.

Sementara Wakil Ketua Umum DPP PPTSB se-dunia Ir Alpeda Sinaga, dalam sambutannya menyampaikan, kebersamaan keluarga PPTSB di Pematangsiantar dan di seluruh tempat harus dipertahankan. Kebersamaan menjadi kekuatan, saling menolong dan menopang dalam kekurangan. Bagi yang mampu harus lebih bermanfaat untuk yang lain.

Ketua DPC PPTSB Cabang Pematangsiantar Drs Risbon Sinaga MM menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh keluarga besar PPTSB Pematangsiantar, para penasehat, pengurus sektor terutama para panitia yang sudah mendukung terlaksananya acara ini.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf atas kekuranga, dan berharap kebersamaan ini tetap dipelihara. Satu rasa, satu pikiran, satu penanggungan sesama Pomparan Toga Sinaga,” katanya.

Ketua PPTSB Cabang Pematangsiantar menyampaikan sambutan didampingi Wakil Ketua Maralus Sinaga SPd, Drs Mansur Sinaga, Oloan Sinaga SPd, Sekretaris  Edoard Sinaga, Wakil Sekretaris  Ediman Sinaga dan Bendahara St Hotman Siregar.

Sebelumnya Ketua Pantia pesta syukuran Daulat Sinaga SH menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota PPTSB di 36 sektor yang mendukung penuh pesta syukuran PPTSB 2020, baik secara materi, pikiran dan tenaga.

Ribuan Pomparan Toga Sinaga.

Kesuksesan dan keberhasilan PPTSB adalah hasil dukungan dab kebersamaan semua. Panitia yang terdiri Sekretaris Fransikus Sinaga SPd dan  Bendahara Drs Karmiden Pangaribuan serta seksi-seksi telah bersama bekerja keras untuk terlaksananya acara ini. Secara khusus, Daulat Sinaga menyampaikan terimakasih atas dukungan dari Wakil Ketua Umum Ir Alpeda Sinaga.

Kata-kata sambutan juga disampaikan Hula-hula Matani Ari Bincar Marga Malau, Penasehat, mewakil undangan Sinaga dari Simalungun, mewakil Boru, dan mewakili sektor.

Acara dilanjutkan dengan tor-tor bersama, menyambut hula-hula dan para rombongan sektor serta penarikan lucky draw.(rel/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button