Berita

Pesta Lem, Belasan Anak di Tanjungbalai Diamankan

FaseBerita.ID – Belasan anak di bawah umur diamankan Trantib Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tanjungbalai, saat berpesta mengkonsumsi zat adiktif berupa lem kambing di alun-alun Kota Tanjungbalai, Kamis (6/2) siang.

Pantauan wartawan, hasil operasi itu mendapati 10 anak laki – laki dan 3 perempuan. Mereka mengaku sudah putus sekolah dikarenakan faktor ekonomi. Setelah diamankan, belasan remaja itu dibawa ke Kantor SatPol PP Tanjungbalai untuk menjalani pemeriksaan secara administratif dan selanjutnya akan dipulangkan kepada keluarganya setelah dilakukan pembinaan.

“Mereka kami amankan di alun-alun kota saat sedang berpesta lem,” kata Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Syahlan Lubis SH, yang memimpin langsung operasi tersebut ketika dikonfirmasi wartawan di kantornya.

Syahlan juga mengatakan bahwa sesuai informasi yang diperoleh dari masyarakat, belasan anak remaja itu sudah sering mangkal di beberapa tempat yang selama ini sebagai lokasi untuk mengkonsumsi lem kambing. Sehingga pihaknya rutin menggelar operasi trantib guna menghindari kenakalan anak remaja yang mengkonsumsi zat adiktif tersebut.

“Operasi trantib akan terus kita gelar. Khususnya mengantisipasi kenakalan remaja yang masih di bawah umur. Kami tetap akan terus mengawasi jalan-jalan kota dan tempat yang dianggap tempat mangkal mereka,” ujar Syahlan.

Salah seorang anak perempuan berinisial AT (13) yang turut diamankan itu mengaku seyogianya dirinya masih berstatus pelajar dan duduk di bangku sekolah kelas 3 SLTP. Namun dirinya memutuskan tidak bersekolah sejak 4 bulan terakhir dan terpaksa hidup di jalanan setelah ayahnya meninggal dunia.

“Ayah saya tak ada lagi. Saya berada di jalanan karena betengkar dengan abang saya. Saya jera, pak. Mau pulang aja ke rumah,” sesal AT dengan menundukkan wajahnya saat diamankan di Kantor SatPol PP Tanjungbalai. (ck4/rah)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close