Berita

Peserta UNBK SMA Kampus Didoakan, Semoga Anak-anak Kami Sukses

FaseBerita.ID – SMA Swasta Kampus Universitas HKBP Nommesen menggelar ibadah bersama untuk memberangkatkan 98 siswa/i yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Pelaksanaan ibadah ini diselenggarakan di Aula Nommesen Pematangsiantar, Senin (25/3) pagi yang dilanjutkan dengan kegiatan Pentas Seni.

Sebelum ibadah, terlebih dahulu dilakukan barisan prosesi yang dipimpin Pdt Johannes Pandapotan Pasaribu MTh selaku pengkhotbah, Kepala Sekolah Surtan Simarmata serta Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Prof DR Sanggam Siahaan MHum. Sebelum memasuki aula, terlebih dahulu dilakukan pelepasan balon yang disaksikan para siswa dan tamu undangan.

Sebagai thema pada acara ibadah itu adalah ‘Masih ada harapan untuk hari depanmu (Yeremia 31:17a).

Sementara itu, Pdt Johannes Pandapatotan Pasaribu MTh dalam khotbahnya menyampaikan nats Alkitab dari buku Pengkhotbah 2:11-26.

Pada kesempatan itu, pendeta meminta kepada seluruh siswa agar menjadi pribadi yang baik dan tetap mengandalkan Tuhan untuk menggapai cita-cita.

Setelah acara kebaktian, dilanjutkan dengan kata-kata sambutan dari Ketua OSIS, Kepala Sekolah, Rektor dan Perwakilan dari Alumni.

Di kesempatan itu, Kepala SMA Kampus Surtan Simarmata mengatakan bahwa tujuan diadakannya acara tersebut untuk peningkatan talenta para siswa dan sekalian doa bersama untuk pemberangkatan Kelas 12 SMA Kampus Pematangsiantar yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tanggal 1,2,4, dan 8 April 2019.

“Saya berharap agar para Siswa terus bekerja keras, terus menimba ilmu. Jangan pernah menyerah. Selalu membawa nama baik SMA Kampus dan menjadi contoh dan panutan di masyarakat. Dan doa saya kepada anak-anak kami agar selalu sukses,” ujar Surtan Simarmata.

Sementara itu, Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Prof DR Sanggam Siahaan MHum memberi pesan kepada peserta ujian agar tetap menjaga kesehatan dan tetap mendekatkan diri kapada Tuhan.

“Jangan lupa berdoa untuk meminta bantuan kepada Tuhan. Doa kami agar kalian semua dapat menjawab pertanyaan dengan benar pada saat melaksanakan UNBK. Harapan kami semuanya lulus dengan prestasi yang sangat memuaskan,” katanya.

“Kalau pun nanti para siswa kami ada yang tidak masuk ke Perguruan Tinggi Negeri, jangan berkecil hati karena Universitas HKBP Nomensen siap menerima dan membentuk kepribadian yang sanggup bersaing di level nasional dan internasional,” ujar Sanggam Siahaan.

Usai memberikan kata-kata sambutan, acara dilanjutkan dengan Pentas Seni dengan penampilan tari-tarian, bernyanyi, drama singkat hingga penampilan band. (mag04/pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button