Berita

PERWIS Kabupaten Simalungun akan Gelar Deklarasi dan Pelantikan

FaseBerita.ID – Minggu 3 November 2019, Perwiridan Aqbar Istiqomah (PERWIS) akan melaksanakan Deklarasi, sekaligus pelantikan Pengurus Kecamatan se-Kabupaten Simalungun.

Ketua Dewan Pembina PERWIS Kabupaten Simalungun Deni Sartika SAg MM, Jumat 1 November 2019, mengatakan, Deklarasi PERWIS Simalungun dan Pelantikan Pengurus Kecamatan se-Kabupaten Simalungun, digelar di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Simalugun, Jalan Asahan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.

Selain kegiatan deklrasi dan pelantikan, juga dirangkai dengan berbagai kegiatan termasuk Pengajian Akbar seluruh kader-kader PERWIS se-Simalungun. Dan saat pengajian akbar, tausiah atau ceramah akan dibawakan Al-Ustad Ahmad Soebardo SAg.

Deni Sartika menuturkan, kegiatan deklarasi dan pelantikan yang digelar pada Minggu ini, merupakan kegiatan puncak dari konsolidasi yang suda dilakukan pengurus PERWIS Simalungun ke seluruh Kecamatan di Simalungun.

“Beberapa bulan terakhir, sudah dilakukan konsolidasi pembentukan pengurus kecamatan bahkan sudah ada beberapa kecamatan yang dilantik. Nantinya, yang akan dilantik tinggal sekira 23 pengurus kecamatan lagi. Kalau yang lain sudah dilantik langsung saat pembentukan,” sebut Deni Sartika.

Deni menuturkan, thema deklarasi dan pelantikan pengurus kecamatan se-Simalungun yakni “Bersama PERWIS Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Menuju Ridho Allah SWT”.

Deni Sartika menambahkan, bahwa kehadiran PERWIS di Kabupaten Simalungun, merupakan lembaga yang berdiri sendiri bukan underbow partai politik ataupun lembaga lainnya, bertujuan meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan para kader-kader pengajian yang ada di tingkat nagori, kecamatan hingga Kabupaten Simalungun.

Deni Sartika mengungkapkan, dalam hal pembentukan PERWIS di masing-masing kecamatan, selama ini para kader-kader mengutamakan azas kebersamaan dan gotongroyong dalam melaksanakan program kegiatan.

“Kita meyakini, dengan kebersamaan dan gotongroyong, para kaum ibu khususnya bisa semakin meningkatkan silaturahmi dan berbagi informasi dalam upaya meningkatkan dan mengembangakan nilai-nilai ke-Islaman di lingkungan Masyarakat,” pungkas Deni Sartika. (rel)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close