Berita

Pertunjukan Produk Lokal Daerah Rangsang Kompetitif Pemasaran

ASAHAN, FaseBerita.ID – Pertunjukan produk lokal khas daerah Kabupaten Asahan diharapkan menjadi ikon kearifan lokal masyarakat, sehingga bisa mengangkat kompetitif pemasaran kerajinan lokal.

Hal itulah yang membuat Pemkab Asahan mengadakan pameran Galeri One Village One Product (OVOP)  yang rencananya bakal dilaksanakan di lapangan parkir alun-alun Rambate Rata Raya Kota Kisaran, mulai tanggal 22-24 Maret, dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten ke 73.

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang melalui Witoyo selaku Kadis Koperasi dan Perdagangan mengatakan, adapun pameran yang ditampilkan nantinya akan mengangkat produk khas daerah dari setiap kecamatan se-Kabupaten Asahan, selama tiga hari.

“Dalam rangka Hari Jadi Asahan ke 73, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang berharap bahwa kegiatan tersebut sebagai sarana penyebarluasan informasi kepada masyarakat, sekaligus dalam rangka meningkatkan nilai kompetitif pemasaran produk lokal,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (20/3).

Dengan demikian, sambung Witoyo, produk lokal lebih bisa bersaing dengan produk-produk lainnya dari luar daerah, baik itu di tingkat, regional, nasional bahkan internasional.

Di samping itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi wahana promosi produk andalan yang dihasilkan oleh UMKM dari setiap kecamatan, yang pada akhirnya bisa meningkatkan penghasilan keluarga dan masyarakat di masing-masing kecamatan.

“Bupati juga berharap, partisipasi dari setiap instansi, BUMN dan perusahaan swasta yang ada di setiap kecamatan, supaya ikut menyukseskan kegiatan ini, sembari turut memamerkan produk andalan mereka,” tandasnya. (per/ahu)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button