Berita

Pertemuan PT Gojek, Dishub dan DPRD Pematangsiantar: Belum Ada Keputusan Tarif

SIANTAR, FaseBerita.ID – Tuntutan para mitra PT Gojek Indonesia di Pematangsiantar agar tarif dikembalikan seperti semula, belum ada keputusan. Padahal, PT Gojek Indonesia telah menggelar pertemuan dengan Pemko Pematangsiantar diwakili Dinas Perhubungan (Dishub) serta anggota DPRD Pematangsiantar, di Hotel Horison, Jumat (4/10/2019).

Pertemuan tersebut sebagai tindak lanjut rapat dengar pendapat yang dilaksanakan 20 September 2019 lalu antara pihak PT Gojek Indonesia dengan DPRD Pematangsiantar. Namun dalam pertemuan kemarin, mitra Gojek tidak diizinkan masuk, termasuk para wartawan.

Usai pertemuan, anggota DPRD Pematangsiantar Daud Simanjuntak mengaku pihaknya tidak mengetahui mitra Gojek dilarang masuk ke ruang rapat.

“Saya tidak tahu kalau para mitra Gojek Siantar tidak diperbolehkan masuk, begitu juga dengan media. Kita ke mari diundang langsung dari pihak PT Gojek Indonesia Cabang Siantar untuk membahas tarif,” terangnya.

Saat disinggung mengenai hasil pertemuan, Daud mengatakan belum ada keputusan.

“Karena belum ada keputusan. Kita menyarankan mereka (PT Gojek Indonesia Cabang Siantar) berbicara dulu secara teknis dengan Dinas Perhubungan,” ujar politisi Partai Golkar tersebut.

“Tunggu selesai dulu mereka bicara dengan Dinas Perhubungan, baru kita akan panggil. Itu belum ranah kita,” tukasnya.

Terpisah, salah seorang mitra PT Gojek Indonesia Cabang Pematangsiantar Hisel Pasaribu sangat menyayangkan mereka tidak diizinkan ikut dalam pertemuan tersebut.

“Kami kecewa. Apa sebenarnya yang mereka bicarakan? Kami korban, tetapi kenapa kami tidak diizinkan masuk?” tanyanya.

Masih kata Hisel, sebenarnya beberapa waktu lalu mereka sudah menyurati Polres Pematangsiantar untuk pemberitahuan mereka akan menggelar aksi, Senin (30/9/2019) dan Jumat (4/10). Namun mereka diminta membatalkannya. Alasannya, akan ada pertemuan pihak PT Gojek Indonesia Cabang Pematangsiantar dengan para mitra.

Senior Manager of Government Relation Gojek Regional Sumatera Muhammad Ruslan usai pertemuan mengaku, pertemuan tersebut belum menghasilkan titik temu.

“Kami masih akan melakukan pembicaraan lagi,” ujarnya singkat. (mag-04)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close