Berita

Pertama… Siantar Tuan Rumah Konferensi Gereja LWF Asia

SIANTAR, FaseBerita.ID – Konferensi Pemimpin Gereja Lutheran Asia digelar 2-8 Oktober 2019 di Hotel Sapadia Pematangsiantar. Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Pursuing Peace Through Interfaith Relation in Asia (Menghadirkan Perdamaian melalui Hubungan Antar Agama di Asia)’.

Ketua Panitia Pdt DR Batara Sihombing MTh didampingi Sekretaris Pdt Paul Ulrich Munthe PhD kepada wartawan, Jumat (27/9/2019) sore di Hotel Sapadia Jalan Diponegoro Pematangsiantar menjelaskan konferensi ini akan dihadiri 149 peserta dari 19 negara.

“Kegiatan ini akan menjadi sejarah karena Pematangsiantar pertama kali dipercaya menjadi tuan rumah. Panitia dipercayakan kepada Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS), Huria Kristen Indonesia (HKI), dan Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI),” jelasnya.

Dalam acara ini akan dihadirkan beberapa pembicara, baik dari pihak The Lutheran World Federation (LWF) maupun pemerintah pusat dan daerah. Nantinya, akan dibahas bagaimana hubungan antar agama menghadirkan damai dan dapat mengharapkan pemeluk agama hidup rukun dan damai.

“Dari tema ini kita bisa lihat, agama-agama itu banyak lahir dari Asia. Dengan tema ini akan dibahas bagaimana hadir damai di Asia, termasuk di Indonesia,” jelasnya.

Sebelum acara digelar, didahului pertemuan Global Young Reformers Network Asia Regional Meeting (Jaringan Reformator Muda Seluruh Asia) yang digelar 29 September-2 Oktober 2019.

“Sebagai tuan rumah konferensi, panitia akan ikut mempromosikan kepada seluruh peserta bagaimana keindahan Danau Toba,” tukasnya. (rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button