Berita

Persiapkan Diri, KPU Asahan akan Rekrut 175 PPK

FaseBerita.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan tengah mempersiapkan proses perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang nantinya akan bekerja pada Pemilu serentak 2020 dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan.

Ketua KPU Asahan Hidayat mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan teknis dimana PPK merupakan bagian dari panitia kerja yang bertugas mensukseskan pelaksanaan Pemilu di seluruh kecamatan di Asahan.

“Ada 175 PPK yang nantinya bakal kita rekrut. Mereka akan bekerja di 25 kecamatan di Asahan. Membantu KPU dalam mensukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati Asahan nanti,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Rabu (8/1).

Lanjut Hidayat, pengumuman penerimaan PPK ini akan dibuka pada tanggal 15 Januari mendatang dimana informasinya nanti dapat dipantau di website KPU Asahan sesuai dengan tahapan pelaksanaan jadwal Pilkada Asahan 2020.

“Perekrutan seleksi PPK ini sebagaimana diatur dalam PKPU nomor 16 dengan beberapa persyaratan,” sambungnya.

Hidayat menjelaskan adapun diantara syarat calon PPK antara lain berusia minimal 17 tahun, tidak terlibat sebagai anggota partai politik atau tim salah satu bakal calon, berdomisili dalam wilayah kerja PPK, sehat, berintegritas, dan pendidikan paling rendah SMA sederajat.

Untuk diketahui, anggota PPK berjumlah 5 orang dengan mempertimbangkan 30% perwakilan perempuan, dalam hal struktur ada ketua merangkap anggota dan 4 orang anggota. (per/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button