Berita

Pernyataan Sikap GMKI Cabang Sidimpuan untuk Pilkada Damai 2020

FaseBerita.ID – Menjelang Pilkada serentak 2020, Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Padangsidimpuan Robet Rimhot menyuarakan kepada semua elemen masyarakat dan stakeholder terkait untuk saling menjaga kondusifitas, dan mendukung penyelenggaraan Pilkada damai.

Intensitas sosialisasi menjelang Pilkada memang cukup tinggi dan namun perlu dijaga agar tidak merusak proses demokrasi.

“Di Sumut ada 23 kabupaten/kota bakal ikut pilkada serentak. Ada pula dinamika kotak kosong, calon independen, hingga politisasi oknum pemerintah. Ini kan menghitung hari pelaksanaan pemilu dan masih ada proses masa tenang hingga hari pemilihan 9 Desember 2020. Kami mengajak agar berkampanye sesuai aturan, agar tercipta Pilkada Serentak Tahun 2020 di setiap daerah terkhusus di daerah Tabagsel,” kata Robet.

“Kita sangat berharap Pilkada tahun ini berjalan damai, aman dan sejuk. Dan diharapkan setelah kepala daerah terpilih nantinya,  masyarakat tetap bersatu dan solid serta bersama-sama untuk   membangun wilayah,” kata Robet Rimhot Pasaribu.

Robet Rimhot Pasaribu mengajak semua pihak berpartisipasi mewujudkan Pilkada damai. Jangan sampai terpancing dengan upaya provokasi sehingga melakukan perbuatan hal-hal yang tidak diinginkan semua pihak. Jangan hanya ribut karena beda pilihan.

“Persentase pemilih masih rendah, maka perlu upaya untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya. Masa kampanye dengan pengumpulan massa yang melanggar aturan protokol kesehatan harus ditertibkan. BPC GMKI Cabang Padangsidimpuan mengambil sikap netral,” katanya.

8 Pernyataan Sikap GMKI Padangsidimpuan:

  1. Menolak tindakan penyebaran berita hoax.
  2. Mendukung suksesnya pilkada serentak 2020.
  3. Menolak tindakan kampanye hitam dan kampanye yang menyinggung isu SARA.
  4. Menolak tindakan Money Politik.
  5. Meminta kepada seluruh Paslon Bupati dan Wakil Bupati untuk menjaga kondusifitas antara tim sukses dan massa pendukung.
  6. Mendukung penuh Kepolisian dalam pengamanan seluruh proses Pilkada Serentak 2020.
  7. Mendukung penuh KPU dan Bawaslu dalam mensukseskan Pilkada Serentak 2020.
  8. Menghimbau kepada seluruh pihak untuk datang ke TPS dan mematuhi protokoler kesehatan selama pandemic Covid-19. (rel)
iklan usi



Back to top button