Berita

Peringati Hari Guru Siswa SMAN 3 Kisaran: Terimakasih Guruku, Jayalah Sekolahku

ASAHAN, FaseBerita.ID – Memperingati Hari Guru, SMAN 3 Kisaran menggelar berbagai kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan SMAN 3 Kisaran, dari tanggal 22 hingga 25 November 2019.

Kegiatan ini berupa, perlombaan tari daerah siswa yang diikuti 19 kelas, perlombaan antar guru seperti estapet air, memasukan bola basket ke dalam keranjang dan tebak gambar.

Selain dari itu, sekolah juga melaksanakan upacara peringatan Hari Guru, yang mana para guru di SMAN 3 Kisaran menjadi petugas upacara tersebut.

Usai upacara, kegiatan dirangkai dengan memotong nasi tumpeng, kemudian pentas seni antar organisasi (Pensi) berupa bela diri silat, dan pentas drama yang berkaitan dengan kemanusiaan diperankan oleh para Siswa SMAN 3 Kisaran.

Kepala Sekolah SMA N 3  Kisaran Drs Abdul Mufti MM saat diwawancarai, mengucapkan selamat HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru tahun 2019.

Dengan peringatan Hari Guru, ia berharap para agar para guru terkhusus guru SMAN 3 Kisaran menjalankan sesuai dengan amanat Menteri Pendidikan untuk melaksanakan tugas sebagai pendidik yang baik.

Drs Abdul Mufti juga sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada OSIS SMAN 3 Kisaran, yang mana dalam hal ini OSIS sebagai panitia penyelenggara kegiatan peringatan Hari Guru.

“Saya ucapkan terimakasih kepada OSIS SMAN 3 Kisaran yang telah bersedia dan tak lelah menjalankan tugas sebagai panitia penyelenggara Hari Guru. Saya juga sangat mengapresiasi OSIS yang telah berhasil dan sukses menyelenggarakan kegiatan ini,” ucapnya.

Di kesempatan itu, kepala sekolah yang dinilai teladan oleh para guru dan siswa SMAN 3 Kisaran ini, berpesan kepada siswa agar senantiasa selalu menghormati guru. Menurutnya, guru adalah pengganti orang tua ketika di sekolah. “Belajarlah yang baik, disiplin dan patuh kepada guru,” ujarnya.

Terkait teknologi, dia mengimbau agar para siswa harus bijak dalam menggunakannya.

“Di era saat ini, teknologi sangat lah dibutuhkan, akan tetapi saya mengimbau agar siswa harus bijak dalam menggunakannya, informasi yang kita dapat harus kita cari tahu dulu kebenarannya dan jangan langsung di share kepada orang lain. Yang tak kalah penting, terkait narkotika, dengan tegas saya meminta kepada seluruh siswa agar menjauhinya, karena selain musuh negara, narkoba dapat menghancurkan masa depan kita,” tegasnya.

Rizky Ramadhan Putra selaku Ketua OSIS sekaligus ketua panitia penyelenggara kegiatan Hari Guru, mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan para guru SMAN 3 Kisaran yang telah mempercayai OSIS dalam menjalankan kepanitiaan.

“Saya merasa sangat bangga menjadi siswa di SMAN 3 Kisaran, dan juga merasa bangga memiliki guru yang baik dan tak mengenal lelah dalam membimbing dan mendidik kami,” ucapnya. Permohonan maaf diucapkan oleh Rizky mewakili teman-teman sekolahnya kepada seluruh guru atas sikap yang selama ini mungkin kurang baik di mata para guru.

“Pastinya kami banyak salah terhadap bapak dan ibu guru, dan saya yakin kesalahan yang telah kami perbuat itu ada yang disengaja maupun tidak disengaja, dari itu saya mewakili teman-teman saya memohon maaf kepada bapak dan ibu guru,” ungkapnya.

Terakhir, Rizky berharap besar agar para guru SMAN 3 Kisaran sehat selalu, panjang umur, murah rezeki dan tak pernah kapok dalam mendidiknya.

“Semoga Bapak ibu guru sehat selalu, panjang umur, murah rezeki dan tak pernah kapok menghadapi kami dalam mendidik kami. Semoga juga SMAN 3 Kisaran semakin jaya,” katanya sembari menyebutkan, terima kasih guruku, jayalah sekolahku. (bay/ahu)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close