Berita

Peringatan Isra Miraj Kecamatan Bandar: Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

BANDAR, FaseBerita.ID – Pemerintah Kecamatan Bandar memeringati peristiwa Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1440 H/2019 M, Rabu (10/4) sekira pukul 14.00 WIB.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Masjid Agung Al-Munawaroh itu dihadiri Camat Bandar Samsul, Kapolsek Perdagangan AKP Supendi, para ASN di lingkungan pemerintah kecamatan dan nagori, serta seribuan warga se-Kecamatan Bandar.

Camat Bandar dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan itu sesungguhnya memiliki makna yang hakiki, dalam hal ini peringatan hari-hari besar Islam merupakan media bagi seluruh kaum muslimin agar selalu menyadari akan keberadaan diri sebagai hamba Allah SWT.

“Kita senantiasa berupaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada-Nya, di samping itu juga tidak kalah penting adalah senantiasa bersyukur, atas segala nikmat yang telah dilimpahkan-Nya kepada kita sekalian,” kata Samsul di hadapan warganya.

Ditekankannya, bahwa masjid adalah tempat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, semua kegiatannya adalah yang berkenaan dengan ibadah, sehingga diharapkan di saat masa kontestasi politik ini, agar masjid janganlah dipergunakan sebagai tempat kampanye politik praktis.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Perdagangan AKP Supendi saat menyampaikan sambutannya. Ia mengajak masyarakat memerangi berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Ditambahkannya juga bahwa pentingnya saling menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan sangat dibutuhkan di tengah-tengah masyarakat untuk mewujudkan situasi yang aman dan nyaman di tengah-tengah masyarkat itu sendiri. Selanjutnya kegiatan diisi dengan siraman rohani dari Al Ustadz H Anwar Hambali Sitorus. (adi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button