Berita

Peringatan Isra Mikraj di Panyabungan: Habib Al-Athos Ajak Warga Jauhi Maksiat dan Lawan Kezaliman

MADINA, FaseBerita.ID – Ribuan masyarakat di Mandailing Natal memadati Lapangan Aek Godang, Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan Kota, sejak pagi, Rabu (3/4). Peringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad itu dihadiri Ustadz Sobri Lubis dan Habib Hanif Al-Athos. Keduanya membawa pesan Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Muhammad Rizieq Shihab (HRS).

Mengawali ceramahnya, Habib Hanif Al-Athos mengajak para jamaah sejenak bermuhasabah. Menurut menantu HRS ini, beberapa tahun terakhir ini, Indonesia tengah bertubi-tubinya dirundung musibah. Maka jika ingin negeri aman dari musibah, menurut ulama sesuai dengan tafsirannya harus ada syarat empat kelompok.

Kelompok yang dimaksud, pertama katanya, harus ada ulama-ulama yang istiqomah yang menyuarakan ke jalan Allah. Bukan Ulama Suu, yang katanya, seringkali menjual akidah, hukum, syariah kepada penguasa. Maka jenis ulama suu ini, harus dijauhi.

Kemudian syarat kelompok yang kedua, harus tetap ada wanita Muslimah yang istiqomah menjaga aurat. Habib Hanif yang juga ketua Front Santri Indonesia ini juga mengajak para jamaah untuk istiqomah menjaga aurat. Tidak berpacaran dan menjauhi hal-hal yang berbau maksiat. Maka harapannya, masyarakat di sini tetap istiqomah menolak segala bentuk kemaksiatan di Mandailing Natal.



Pascasarjana

Unefa
1 2 3 4Laman berikutnya
Back to top button