Berita

Peringatan HUT ke-75 TNI, RHS Bertekad Sejahterakan Veteran dan Keluarga Pahlawan

RAYA, FaseBerita.ID – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga – H Zonny Waldi (RHS-ZW), memiliki program khusus untuk membuat masyarakat Simalungun sejahtera.

Menurut RHS, Program Dasar Simalungun (Pondasi) Sejahtera yang dibuat akan menyasar seluruh lapisan masyarakat, termasuk veteran TNI dan keluarga pahlawan.

“TNI itu mengemban peran yang sangat penting di negara ini. Karenanya, sudah menjadi kewajiban saya untuk berusaha menyejahterakan veteran TNI dan keluarga pahlawan yang ada di Simalungun,” tutur RHS melalui keterangan tertulis, Senin (5/10/2020).

Di sisi lain, RHS mengatakan, Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI yang diperingati setiap 5 Oktober harus dijadikan momentum untuk semakin meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara. Tahun ini, HUT TNI mengusung tema Sinergi untuk Negeri.

Karenanya, RHS mengimbau seluruh pihak untuk mengambil peran dalam penanganan pandemi virus corona baru (Covid-19). Seperti TNI yang ikut berperan dalam memerangi Covid-19.

“Semua harus sadar jika pandemi belum berakhir. Karenanya, kita harus ikut berperan untuk membuat pandemi bisa segera diakhiri. Bagaimana caranya, yang terbaik itu selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, juga memakai masker,” imbau RHS.

Selama pandemi, ada banyak peran yang ditampilkan TNI, seperti membantu mendisplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan, mendistribusikan bantuan, hingga ikut menegakkan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di beberapa daerah.

Menurut RHS, apa yang dilakukan TNI harus dijadikan teladan. Ia berharap masyarakat ikut melakukan hal serupa agar penanganan pandemi Covid-19 bisa semakin optimal, termasuk membuat penyebaran virus cepat diakhiri.

“Dirgahayu TNI. Teruslah menjadi tentara yang professional, menjadi kebanggan rakyat, dan terus berada di garis terdepan untuk membantu dan melindungi masyarakat,” pungkas RHS.(rel/fi)





Back to top button