Berita

Peringatan Hari Pendidikan Nasional: Juara Olimpiade Sains Nasional Dapat Hadiah

SIANTAR, FaseBerita.ID – Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Kota Pematangsiantar di Lapangan H Adam Malik, Kamis (2/5) diwarnai dengan pembagian piagam bagi para guru-guru yang berprestasi dan pelajar yang menjuarai Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Upacara Hari Pendidikan dipimpin langsung Walikota Pematangsiantar. Para peserta yang menghadiri upacara Hari Pendidikan yaitu Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), guru-guru, pimpinan BUMN dan BUMD, tokoh agama, masyarakat, dan siswa-siswi tingkat SD, SMP, dan SMA.

Dalam pidatonya Walikota Pematangsiantar Hefriansyah mengatakan bahwa tema menguatkan pendidikan memajukan kebudayaan mencerminkan pesan penting Ki Hadjar Dewantara sebagai tokoh pendidikan di Indonesia.

Terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang sarat nilai dan pengalaman kebudayaan, guna membingkai hadirnya sumberdaya-sumberdaya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.

“Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif,” ajaknya.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah atau piagam bagi para guru dan pelajar yang berprestasi. Terutama bagi para pelajar SD dan SMP yang menjuarai Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Walikota menyampaikan selamat kepada para pelajar dan guru-guru serta LKP yang berprestasi. Bagi para pelajar yang mendapatkan prestasi lebih giat lagi belajar, agar dapat bersaing di tingkat provinsi, dan Nasional.

Verasution Turnip seorang guru dari SD Cinta Rakyat 3 Kota Pematangsiantar mengaku senang karena salah seorang muridnya bernama Abygail Yoseva bisa menjuarai OSN pendidikan Matematika tingkat SD. “Saya sangat bangga dan saya juga merasa puas sebagai guru, karena hanya liat murid kita aja berhasil kita sebagai Guru sangat bangga. Berarti kita guru sudah berhasil mendidik anak itu,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan penghargaan ini semua pelajar-pelajar di Kota Pematangsiantar semakin antusias dan semakin giat agar kelak menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa,” terangnya. (mag04/pra)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close