Berita

Peringatan Hari Buruh: Hentikan Komersialisasi Tubuh Perempuan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Gerakan Mahasiswa Perempuan Pematangsiantar Simalungun (GMPPS) melakukan aksi turun ke jalan untuk memperingati Hari Buruh 1 Mei.

Peserta aksi ini merupakan himpunan dari organisasi-organisasi mahasiswa, seperti PMKRI, GMNI, HMI dan organisasi lainya.

Sebelum turun ke jalan, massa terlebih dulu berkumpul di Makam Pahlawan dan selanjutnya berjalan menuju Jalan Sutomo dan berhenti di lapangan Pariwisata sambil menyampaikan orasi dengan pengeras suara.

Emi Lidya Nadeak sebagai pimpinan aksi mengatakan bahwa di hari buruh ini merupakan momen bagi buruh untuk menyampaikan aspirasinya.

“Banyak hak-hak buruh yang senantiasa disuarakan namun tak kunjung direalisasikan oleh stakeholder, baik itu pihak perusahaan maupun pemerintah. Salah satu yang senantiasa menjadi tuntutan buruh yakni, penghapusan penerapan outsourcing oleh perusahaan,” ujarnya.

“Harapan kita jangan ada lagi kekerasan terhadap buruh. Diharapkan juga agar semua hak buruh diberikan termasuk hak libur,” ujarnya.

iklan usi

1 2Laman berikutnya


Back to top button