Berita

Peringatan Hari Anak Nasional di Taput: Berbagi dengan Hati yang Tulus

TAPUT, FaseBerita.ID – Ketua TP PKK Tapanuli Utara Satika Simamora bersama Kadis PPKBP3A Sudirman Manurung SKM MKes dan Staf Ahli Yunus Hutauruk menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019 bertempat di Gedung Nasional, Tarutung, Selasa (24/9/2019).

Dalam sambutannya Satika Simamora mengatakan bahwa peringatan Hari Anak Nasional dimulai dari anak yang butuh sentuhan dari orangtua. Masih banyak uluran tangan bagi anak yang di luar sana seperti anak cacat atau tidak sempurna dan anak yang tidak mampu.

Pemerintah sekarang sudah melaksanakan pendidikan program gratis sekolah, maka benar-benarlah melaksanakan segala prioritas untuk dinikmati anak-anak di Tapanuli Utara.

“Hari Anak Nasional hari ini perlu kita berbagi dengan hati yang tulus, jika orangtua kuat maka anak-anak kita kuat,” ucap Satika.

Ia mengatakan, pendekatan kepada anak harus lembut dan jangan pernah berbuat kasar karena hidup orangtua untuk anak-anak.

“Dimaknai sebagai kepedulian seluruh Indonesia agar dapat tumbuh berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga menjadi lembaga pertama dan utama dalam pengasuhan yang berkualitas, memiliki pengetahuan, keterampilan dan pemahaman yang berkonperehensif dan hak perlindungan anak, sehingga akan menghasilkan generasi penerus,” sebut Satika yang juga Bunda PAUD Tapanuli Utara.

Kadis PPKBP3A Sudirman Manurung SKM MKes dalam laporannya menyampaikan, tujuan ini untuk kesadaran setiap individu keluarga dalam menciptakan lingkungan yang jauh dari kekerasan.

Sehingga diadakan beberapa perlombaan yaitu, kelompok bermain lomba mewarnai, tingkat TK lomba puisi, tingkat SD lomba melukis serta tingkat SMP lomba pidato dengan tema “Peran keluarga dalam perlindungan anak”.

“Lomba mewarnai ini dilaksanakan bersumber dari APBD tahun 2019,” kata Sudirman. Selanjutnya acara dilanjutkan pemberian hadiah bagi para juara lomba mulai dari tingkat TK, SD dan SMP. (as/osi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button