Berita

Perhiasan Emas Pemilik Warung Bakso Dirampok

FaseBerita.ID – Puluhan perhiasan emas milik pengusaha Warung Bakso Wonogiri di Dusun Mahoni Desa Tanah Merah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara, disikat perampok. Dua pelaku telah ditangkap dan diketahui merupakan orang yang sudah mengetahui kondisi warung bakso milik Sukini tersebut.

Kapolsek Indrapura AKP Sandy mengungkapkan, pihaknya telah mengungkap kasus perampokan yang terjadi Kamis (16/9) sekitar pukul 03.30 WIB lalu. Pihaknya menangkap dua tersangka di lokasi berbeda.

Kedua tersangka yaitu S (37) dan IBS (25).

“Sebelum melakukan aksinya, mereka sudah mempersiapkan kejahatannya dengan sangat matanng,” kata Sandy, Senin (28/9).

S, katanya, ditangkap di rumahnya, di Dusun 1 Desa Tanah Merah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara, Selasa (21/9). Sedangkan IBS ditangkap di Medan Tembung, dari rumah persembunyiannya di hari yang sama.

Sebelum melakukan perampokan, kedua tersangka bertemu dan mempersiapkan perlengkapan, di antaranya tali nilon dan arit. Kemudian mereka menuju Warung Bakso Wonogiri yang juga tempat tinggal Sukini.

Tiba di warung bakso, keduanya mendobrak pintu kamar yang terbuat dari triplek. Sukini yang tertidur, lantas terbangun. Ia terkejut dan ketakutan menghadapi perampok. Tubuhnya diikat serta diancam dibunuh.

Melihat korban tidak berkutik, kedua pelaku membongkar kamar korban dan berhasil menguras hartanya, seperti ponsel, 24 gelang emas, sebuah mata emas, dua merica terbuat dari emas, dan uang kontan Rp2, 8 juta. Sebelum kabur, S melucuti perhiasan emas di jari dan leher Sukini.

Paginya, kejadian tersebut dilaporkan oleh Sukini. Kini, kedua tersangka ditahan di sel Polsek Indrapura. (per)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button