Berita

Perbaiki Hidrolik Dumptruck Bermuatan, Supir dan Mekanik Tewas Tertimpa Bak Truk

FaseBerita.ID – Seorang supir dan mekanik hidrolik tewas tertimpa bak dump truk ketika memperbaiki selang hidrolik kendaraan DUmtruk BK 8422 EQ jenis Canter, Senin (24/2) sekira pukul 14.30 wib.

Kejadian naas tersebut terjadi di Bengkel Las Joko, Dusun VIII Jambur  I Desa Sukarame Baru Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura. Diantara tiga orang korban tersebut, mekanik bengkel las dan supir meninggal dunia. Joko Saputra (30), tukang las dan seorang supir dump truk Ahmad Hasan (42)  tewas tertimpa bak truk.

Ketika itu truk yang mengangkut tandan buah kelapa sawit hendak dibawa ke pabrik kelapa sawit mengalami kerusakan di bagian selang hidrolig. Ahmad Hasan (supir) membawa truknya untuk diperbaiki ke bengkel milik Joko di Simpang Tiga, Dusun VIII, Jambur, Desa Sukarame, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Naas, saat mengerjakan perbaikan tiba-tiba bak besi  dump truk turun dan menimpa tiga orang yang berada di bawahnya. Kuat dugaan, ganjal bak truk yang bermuatan buah sawit itu tidak sanggup menahan berat beban muatannya.

Warga pun ramai karena melihat salah satu korban luka terbuka di bagian kepala dan mengeluarkan darah. Joko Saputra, pemilik bengkel las  meninggal dunia di tempat. Sementara supir truk Ahmad Hasan  meninggal diperjalanan saat hendak dibawa ke rumah sakit terdekat.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait membenarkan kejadian tersebut melalui whatsapp. Saat itu 3 korban sedang memperbaiki hidrolik dum truk yang bermuatan TBS.

Kemudian supir truk Ahmad Hasan menaikkan bak dum truk ke atas lalu, salah satu korban lainnya mengganjal bak dum truk tersebut dengan kayu bulat, selanjutnya ketiga korban memperbaiki selang hidrolik yang berada di bawah bak dum truk tersebut.

Pada saat ketiga korban berada di bawah dum truk memperbaiki hodrolik, tiba-tiba kayu bulat yang dijadikan ganjal bak bergeser sehingga bak dum truk tersebut otomatis anjlok hingga menimpa dan menjepit ketiga korban.

Sementara  Sukiran (34), yang ada di lokasi langsung menaikkan bak dum truk. Ketiga korban dapat dikeluarkan dari bawah dum truk yang mana 1korban sudah dalam keadaan meninggal di tempat.

“Satu unit kendaraan dum truk BK 8422 EQ berisi tandan buah segar (TBS) warna kuning diamankan di Mapolsek Kualuh Hulu guna proses lidik,” ucap Kapolsek. (st/rah)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker