Berita

Perayaan Paskah Oikumene Kota Siantar: Membangkitkan Pengharapan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Perayaan Paskah Oikumene Kota Pematangsiantar Jumat (3/5), di Lapangan H Adam Malik Pematangsiantar dihadiri ribuan orang.

Perayaan Paskah ini mengusung tema Bangkit Bersama Kristus dan sub tema Kebangkitan Kristus memampukan kita berdiri teguh dan melayani semua (1 Korintus 15:57-58).

Acara diawali dengan peragaan jalan salib dan barisan prosesi dari Kantor DPRD menuju Lapangan H Adam Malik dan dilanjutkan kata-kata sambutan.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu SIK selaku Ketua Umum Panitia dalam sambutannya mengatakan, Paskah selalu membangkitkan pengharapan dan kekuatan guna menjalani kehidupan masa kini.

“Pesan Paskah ini ditempatkan di bawah tema Bangkit bersama Kristus dan sub tema Kebangkitan Kristus memampukan kita untuk berdiri teguh dan melayani semua ( 1 Korintus 15:57-58),” katanya.

“Peristiwa paskah memiliki makna teramat dalam bagi kita, kebangkitan Kristus tidak pernah mempunyai analoginya di dalam sejarah. Ia adalah ciptaan baru yang memperlihatkan betapa Allah memperdulikan kehidupan manusia,” terangnya lagi.

Disebutkan kapolres juga bahwa peristiwa Paskah juga menyingkapkan secara sangat jelas betapa Allah setia dengan janjinya.

“Maka sebagai orang yang beriman, maka kita dipanggil untuk merefleksikan integritas dan kesetiaan kita kepada Allah dalam pekerjaan kita sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Pematangsiantar menyampaikan selamat Paskah kepada umat Nasrani.

“Dengan perayaan Paskah ini kita semua semakin lebih kebaikannya terutama bagi kota Pematangsiantar semakin maju dan jaya,” katanya.

Setelah kata-kata sambutan, acara dilanjutkan dengan ibadah yang diisi votum, vocal grup, vocal solo hingga khotbah yang dibawakan Ephorus GKPS Pdt M Rumanja MTh dengan mengutip ayat Alkitab 1 Korintus 15 – 58.

Acara Paskah yang dimulai Pukul 14.00 WIB dijadwalkan akan selesai hingga malam hari. (mag04/pra)

iklan usi



Back to top button