Berita

Perayaan Natal Serikat Marsiurupan Jalan Linggar Jati: Peliharalah Kasih Persaudaraan

SIANTAR, FaseBerita.ID– Perayaan Natal Serikat Marsiurupan Jalan Linggar Jati, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Siantar Timur berlangsung hikmat dan meriah, Sabtu (21/12).

Perayaan natal tahun ini panitia mengambil tema “Peliharalah Kasih Persaudaraan (Ibrani 13:1). Dengan sub tema, dengan semangat Natal mari kita wujudkan, nyatakan kasih persaudaraan antara satu dengan yang lain untuk meningkatkan insan yang peduli dalam kasih.

Dalam perayaan Natal tersebut menampilkan liturgi mulai tingkat anak-anak hingga orang dewasa. Kemudian, penampilan vokal solo dan vokal group oleh para kaum wanita.

Pdt Jeddy Saragih, dalam kotbahnya mengajak seluruh umat untuk saling memelihara kasih sesama. Sebab di mana ada kasih, pasti ada persaudaraan. Allah menjadi manusia. Yesus menjadi juru slamat bagi kita manusia. Dengan kehadiran Yesus kemuliaan bagi Allah di tempat yang maha tinggi.

“Maka dengan itu mari kita pelihara persaudaran. Persaudaran tidak akan tumbuh bila tidak ada kasih. Ketika iman kita tumbuh maka kasih kita juga pasti tumbuh,” ungkapnya.

Lanjutnya, lakukan yang baik jangan seremonial saja dalam Natal ini, tetapi tidak ada maknanya bagi kita lakukan yang baik bagi Tuhan juga kepada sesama kita. Jangan membesarkan dirimu tetapi membsarkan nama Tuhan.
St Johannes Sinaga melalui Sekretaris St Walinson Purba selaku Ketua Natal Serikat Marsiurupan (SERMA) menuturkan bahwa dengan adanya Natal ini kiranya kita tanamkan tali persaudaran dengan bentuk kasih. Bukan untuk kita sendiri saja, namun juga kepada orang lain terang.

Perayaan Natal ini kita laksanakan setiap tahunya. Dengan perayan ini mari kita rajuk terus kebersamaan dengan bentuk kasih. Kiranya perayan ini menjadi pedoman bagi kita semua. (ros/osi)  

 



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button