Berita

Perayaan Natal Punguan Raja Panjaitan Boru Bere/Ibebere Siantar: ‘Mari Bergandengan Tangan’

SIANTAR, FaseBerita.ID – Punguan Raja Panjaitan Boru (PRPB) Siantar-Simalungun sukses merayakan Natal yang digelar, Sabtu (14/12) di Sopo Godang HKBP Jalan Gereja No. 35 Pematangsiantar.

Hadir pada perayaan natal tersebut, Wakapolres Pematangsiantar Kompol Bonggas Simarmata dan juga mewakili Dandim 0207/Simalungun.

Ketua Panitia Joni Panjaitan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut membantu terlaksananya natal tersebut.

“Kedepannya anggota Punguan Raja Panjaitan harus kompak dan saling memajukan antar sesama anggota. Kami berencana untuk mengadakan napak tilas ke Huta Ginjang, Huta Sitorang, Sibide, Maranti, Liang Sipege, Matio, Balige sampai Bakkara,” ujar Joni.

(Dari kanan) Ketua panitia natal Joni Panjaitan, Wakapolres Pematangsiantar Kompol Bonggas Simarmata dan para hadirin lainnya.

Sementara Ketua Umum PRPB Siantar Edison Panjaitan mengimbau agar marga Panjaitan selalu bergandengan tangan dalam segala hal.

“Selama ini, marga Panjaitan di Siantar akur dan kompak. Namun karena banyaknya tarombo yang beredar luas di medsos menyebabkan perselisihan antar sesama marga,” kata pria yang akrab dipanggil Bintang Petani itu.

Hadir pada kesempatan itu Pendeta Pdt DR HR Panjaitan. Dalam khotbahnya yang diangkat dari ayat Bible Lukas 2:15b yang merupakan tema natal punguan itu, “Beta ma hita tu Betlehem, taida ma na masa on”.

Foto bersama panitia natal dan para pengurus PRPB (Punguan Raja Panjaitan & Boru) Kota Pematangsiantar.

“Janganlah selalu menonjolkan tarombo (silsilah) marga sendiri. Karena bisa menjadi pemisah sesama marga Panjaitan itu sendiri. Selalu bergandengan tangan agar tetap sejalan,” ujar Pendeta.

Usai kebaktian Natal, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan penampilan tarian, dan nyanyian dari anggota punguan, pengundian lucky draw dengan hadiah utama kulkas dan TV layar datar.

Acara semakin meriah dengan adanya pesta kembang api yang sudah merupakan ciri khas atau tradisi Natal Punguan Panjaitan Siantar setiap kali digelar. (rel)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button