Berita

Perayaan Natal PSSSI Dohot Boruna Sektor 16 Siantar Sawah: ‘Hendaklah Iman Kita Semakin Bertumbuh’

SIANTAR, FaseBerita.ID – Perayaan Natal Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina dohot Boruna (PSSSI & B) Sektor 16 Siantar Sawah dan Sekitarnya berlangsung dengan suasana hikmat dan penuh kesederhanaan.

Acara dilaksanakan di kediaman keluarga Robert Simanjuntak dan boru Sihombing di kompleks perumahan Jalan Pengairan, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Simarimbun, Kota Pematangsiantar, Sabtu (7/12).

Perayaan natal kali ini diawali dengan makan bersama seluruh anggota dan keluarga yang terdiri dari 37 kepala keluarga, suasana penuh kehangatan dan rasa persaudaraan terlihat dalam acara ini. Selanjutnya acara diisi dengan kata-kata sambutan dari panitia, mewakili Hulahula, Boru, dan Pengurus.

Ketua PSSSI/B Sektor 16 Siantar Sawah, Parulian Simanjuntak (Ama Suryani), dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas terlaksananya perayaan natal yang dilakukan secara rutin setiap tahun. Karena pada pada acara ini terlihat kekompakan dan kekerabatan antar sesama anggota. Dia juga berharap kekompakan ini kedepannya tetap terjalin baik dalam suasana suka dan duka.

Tema natal diambil dari Lukas 1: 35c “Nabadia do Anak ni Debata na Tubu i” dengan sub tema: Melalui perayaan Natal, semakin nyatalah kekudusan dan kuasa Allah ditengah-tengah keluarga besar PSSSI/B Sektor 16 Siantar Sawah Sekitarnya.

Khotbah yang dibawakan oleh Pdt Tenden Simanjuntak yang juga mantan Praeses HKBP diambil dari Nats Lukas 1:35c.

“Hendaklah melalui perayaan natal ini iman dan kepercayaan kita semakin bertumbuh dan tidak hanya sekedar perayaan seremonial saja. Dengan perayaan Natal ini iman kita dibaharui, sehingga kuasa Allah semakin nyata bekerja dalam kehidupan kita sehari-hari ditengah-tengah organisasi, keluarga dan lingkungan kita,” ucapnya.

Di akhir acara perayaan natal disuguhkan hiburan dari keluarga besar PSSSI/B Siantar Sawah dan sekitarnya, selain itu juga sebagai hadiah natal pengurus membagi-bagikan tikar kepada masing-masing keluarga. (rel)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close