Berita

Perayaan Natal Patambor Sektor Parluasan: Asner Didoakan dan Diberi ‘Dekke Simudur-udur’

SIANTAR, FaseBerita.ID – Asner Silalahi didampingi istri boru Sihombing didoakan Pengurus Parsadaan Raja Toga Manurung Dohot Boruna (Patambor) Sektor Parluasan saat perayaan natal yang dilaksanakan secara sederhana namun sukses di Rumah Aldy Manurung Br Silalahi Jalan Rakuta Sembiring Lorong 9, Siantar Utara, Sabtu (14/12) malam.

Dalam acara tersebut Pengurus Patambor Sektor Parluasan memberikan ‘dekke simudur udur’ sebagai bentuk dukungan, doa dan memberangkatkan Ir Asner Silalahi MT yang saat ini sebagai bakal calon (Balon) Walikota Pematangsiantar agar Tuhan selalu memberikan kesehatan sehingga dapat menjalankan program program yang akan dibawanya nanti saat Pilkada Kota Siantar dan terutama agar lolos sebagai Caon wali kota.

Dalam sambutannya Asner mengatakan rasa terharu atas penyambutan Patambor Sektor Parluasan.

Dikatakannya dirinya tidak menyangka akan disambut dengan diberikan ‘dekke simudur – udur’

“Saya sangat terharu dan tidak menyangka akan disambut seperti ini,” ujarnya.

Asner menambahkan hubungan darah kepada Marga Manurung bukan karena dari Silalahi saja melainkan karena yang melahirkan ayahnya adalah boru Manurung dari Motung.

“Jadi sudah makin dekat hubungan darah kami ke Marga Manurung,” ujarnya seraya berharap agar selalu didoakan oleh tulang, opung Marga Manurung.

Sementara itu Diakones Novita Br Simanjuntak dalam kotbahnya yang diangkat dari nats Alkitab Galatia 6:2 mengatakan bahwa Tuhan tidak menghendaki egois. Oleh karena itu alangkah baiknya jika kita saling mengasihi dan saling membantu , saling menolong.”Karena itu merupakan firman Tuhan. Yaitu kasih dan saling menolong,” ujarnya.

Diakones menambahkan dalam menyongsong tahun 2020 agar selalu tambah semangat dan saling mengasihi sesama.

“Melalui perayaan Natal mari saling menolong karena kita sudah memuliakan Tuhan,” ujarnya.

Ketua Patambor Sektor Parluasan St UK Manurung dalam sambutannya mengatakan rasa terimakasihnya kepada Asner Silalahi karena mau datang menghadiri perayaan natal Patambor Sektor Parluasan.

Dikatakannya Patambor Parluasan selalu seia sekata dan saling menolong. “Apalagi demi kemajuan dan program Patambor Kami selalu seia sekata,” ujarnya.

Adapun tema natal adalah Marsiurupan ma hamu mamorsan angka na dokdoki, ima dalan mangaradoti pati ni Kristus (Galatia 6:2) dan sub tema “Marhite perayaan Advent dohot Natal sadarion, marsiurupan ma hita saluhut na punguan, dalanta mamuji dohot pasangaphon Debata di ngolunta siganup ari.” (rel)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button