Berita

Perayaan Natal Lapas Klas II B Tanjungbalai 45 Warga Binaan Dapat Remisi

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Perayaan Natal keluarga besar Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas II B Pulau Simardan Kota Tanjungbalai tahun 2019 berlangsung hikmat dan penuh sukacita, Jumat (27/12).

Natal dilaksanakan di halaman Lapas Pulau Simardan. Perayaan natal itu diikuti seluruh jajaran pegawai Lapas Tanjungbalai beserta 80 warga binaan khusus yang beragama Kristiani dan turut serta ambil bagian dalam perayaan natal tersebut.

Acara natal tahun ini dipimpin pengkhotbah Pdt AM Perangin-angin MTh dengan tema, berbuah bagi kemuliaan Tuhan dikutip dari nats Alkitab Yohannes 15:8, dan sub tema, Tuhan telah memilih dan menetapkan kita untuk menjadi berkat ditengah tengah dunia ini, menghasilkan buah yang baik, menyatakan kasih Allah, damai sejahtera dan kebebasan yang bertanggung jawab.

Dalam khotbahnya diajak agar para warga binaan tetap bersyukur dalam segala sesuatunya meskipun dalam menjalankan masa pembinaan didalam Lapas tersebut. “Seperti tema natal kita ini, percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus maka engkau akan selamat. Tetap semangat dan bersyukur dalam masa pembinaan saat ini. Yakinlah kelak kita akan dipakai Tuhan menjadi sesosok umat yang berguna untuk keluarga, dan ditengah-tengah masyarakat, ” ucapnya.

Turut hadir dalam perayaan natal itu, Kalapas Klas II B Jayanta Amd IP, Ketua Panitia natal Marlon Brando SH, mewakili Kapolres Kompol S Purba, serta penyuluh warga binaan Pdt. Polman Siahaan STh dan para jajaran Lapas Tanjungbalai beserta warga binaan didampingi keluarga masing-masing.

Ketua panitia natal, Marlon Brando dalam sambutannya mengatakan, perayaan natal itu merupakan program Lapas setiap tahunnya bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama pegawai Lapas dan secara khusus untuk pembinaan bagi warga binaan dibidang kerohanian salah satunya dengan perayaan natal ini tersebut.

“Terima kasih atas partisipasi tokoh-tokoh agama Nasrani yang turut serta berpartisipasi dalam pembinaan para napi selama ini, juga terimakasih atas dukungan Kalapas sehingga kegiatan natal ini berlangsung dengan penuh sukacita. Kiranya Tuhan selalu memberkati kita seluruhnya,” ucapnya.

Kalapas Tanjungbalai Jayanta dalam sambutannya mengatakan, kepada ketua panitia dan seluruh panitia terima kasih sampai tadi malam saya ke kantor jam 10 masih latihan di kantor musik semuanya alat musik semuanya pelaksanaan hari ini pada tahun 2019 itu pemberian remisi kepada warga kami tetap berjalan lancar.

Dalam rangka natal tahun ini sebanyak 45 warga binaan mendapatkan remisi natal dari 63 warga binaan beragama nasrani di Lapas tersebut.

Acara pemberian remisi itu digelar 2 hari lalu tepat tanggal 25 Desember 2019. Untuk itu diharapkannya, agar para warga binaan yang telah dapat remisi dan bagi yang belum dapat remisi agar tetap berbuat kebaikan dan mengambil hikmah selama dalam proses pembinaan sehingga dapat berbuah positif kelak setelah kembali ditengah masyarakat.

“45 warga binaan yang telah mendapatkan Remisi tahun ini menjadi hadiah natal kepada mereka. Oleh karena itu, tetap lah berbuat kebaikan selama dibina. Atas nama seluruh jajaran Lapas Klas II B Tanjungbalai mengucapkan selamat hari natal bagi kita khususnya bagi seluruh warga binaan. Kiranya damai natal beserta kita seluruhnya. Syalom.” ucapnya menutup sambutannya.

Amatan wartawan, rangkaian natal itu dirangkai dengan pembacaan liturgis, vocal solo/grup, koor, dari para peserta natal dan warga binaan. Usai ibadah natal dilanjutkan dengan hiburan dan makan bersama dengan seluruh peserta natal. (ck04/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button