Berita

Perayaan Natal Keluarga Besar Kelurahan Huta Tonga-tonga: Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Perayaan Natal Keluarga Besar Kelurahan Huta Tonga-tonga digelar di Yeni Sopo Holong, Sabtu (28/12) lalu. Thema Natal kali ini adalah ‘Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang.

Dengan Sub Thema ‘Hendaknya melalui perayaan Natal, masyarakat Huta Tonga-tonga senantiasa dapat memelihara kebersamaan dan sehati sepikir dalam mewujudkan Kelurahan yang bersih, sehat, tangguh, unggul, humanis dan Empati’.

Perayaan Natal ditandai dengan pawai barisan umat Kristiani dan Non Kristiani, lomba sepeda hias Natal, penampilan marching band SMPN 6 yang dilepas Lurah Tigor Tambunan dari depan kantor lurah di Jalan Kampung Baru 3 menuju lokasi perayaan Natal di Sopo Yeni Holong.

Acara juga diwarnai dengan pemberian tali asih kepada 45 Lansia Resti dan Penyandang Disabilitas (difabel) RBM.

Walikota Sibolga yang diwakili oleh Staf Ahli Drs Charli Sinambela dalam sambutannya mengatakan, sudah saatnya kita membangun paham keagamaan dengan cara toleransi, saling menghargai. Karena itulah persepsi yang tepat dalam membangun peradaban yang unggul, mulia dan dihormati.

Walikota juga secara khusus berpesan agar lurah tetap melanjutkan kerja-kerja nyata bersama masyarakat untuk kemajuan Kelurahan Huta Tonga-tonga. “Kita berharap Kelurahan Huta Tonga-tonga bersama Lurah Tigor Tambunan menjadi salah satu kelurahan terbaik di Kota Sibolga,” kata Charli.

Ditimpali Camat Sibolga Utara Maslan Ida Rumapea dalam sambutannya yang mengapresiasi kinerja Lurah Huta Tonga-tonga atas terobosan maupun program kemasyarakatan yang dirintis sejak dilantik bulan September 2019.

“Kita akan selalu mensupport berbagai terobosan dan kerja nyata Lurah Huta Tonga-tonga selama 3 bulan ini, termasuk sukses menggelar perayaan Natal Keluarga Besar Kelurahan yang didukung penuh oleh masyarakat,” ungkapnya.

Tokoh masyarakat R Sianipar dalam sambutannya juga mengaku baru kali ini melihat ada perayaan Natal kelurahan yang sangat meriah dan dilaksanakan di gedung mewah. Dan ini katanya pantas dibanggakan oleh semua masyarakat Kelurahan Huta Tonga-tonga.

“Kami warga masyarakat menyampaikan rasa bangga dan salut dengan kinerja lurah kami ini. Walau baru tiga bulan menjadi lurah, tapi pak Lurah kami ini sudah sukses melakukan berbagai kegiatan, baik itu olahraga, kebersihan, kerohanian, kemasyarakatan maupun dalam hal perubahan pelayanan pemerintah kelurahan,” ujar R Sianipar ditimpali oleh Baktiar Sinaga, seorang tokoh adat yang berharap Tigor kelak dapat dipercayai menduduki jabatan lebih tinggi.

Karena menurutnya, berbagai terobosan dan kerja-kerja nyatanya saat ini telah terbukti. Sesuai dengan program Pemerintahan Presiden Jokowi saat ini yang sangat menginginkan sosok pejabat yang memiliki komitmen sungguh-sungguh bekerja untuk rakyat.

Dalam sambutannya, Tigor Tambunan menyebut pelaksanaan Natal Keluarga Besar Kelurahan Huta Tonga-tonga merupakan gambaran perasaan, hati, komitmen dan kepedulian dari semua warga Hebat yang penuh persaudaraan dan kebersamaan, sehati sepikir dalam mewujudkan kemajuan di Kelurahan Huta Tonga -tonga.

“Kelurahan Huta Tonga-tonga akan kita jadikan sebagai rumah bersama dalam mewujudkan kelurahan yang bersih, sehat, unggul, tangguh, humanis dan empati,” kata Tigor.

Sebelumnya Pdt JHT Hutagalung STh MM dalam kotbahnya menyebut ada tiga hal yang perlu dimiliki oleh semua orang agar masyarakatnya humanis dan empati. Yakni, warga harus punya Sense of Unity, Sense of Community dan Sense of Crisis.

JHT Hutagalung juga secara khusus menaruh apresiasi akan kemasan perayaan Natal dalam bentuk keluarga besar. Sebab dengan makna keluarga besar berarti ada ikatan kasih dan persaudaraan yang mengikat Kelurahan Huta Tonga-tonga. “Sejak saya pendeta, baru ini melihat ada perayaan Natal lingkup kelurahan. Tapi pelaksanaannya sangat meriah dan hebat,” tukasnya.

Amatan, turut hadir dalam kegiatan Natal, Letkol (Purn) E Hutagalung, Kadis Perizinan Dorlince Sianturi, Sekwan Ricard Pangaribuan, tokoh masyarakat St A Pandiangan, J Simarmata, B Simatupang, kelompok koor Pasar 3 HKBP Sibolga Kota, kelompok Kotor Ama IV dan Ina IV HKBP Sibolga Julu, Pimpinan RBM Hepata BIV. R Br Sibarani, seluruh kepling, Ketua BKM B Sipahutar udah, Ketua LPM R Hutagalung, dan ratusan warga lainnya. (ts)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close