Berita

Perayaan Natal Jurnalis Siantar Simalungun: Ayo Berlomba Menabur Kebaikan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Perayaan Natal Jurnalis Siantar-Simalungun berjalan penuh hikmat dan sukses, Sabtu (14/12) di Aula Lantai 2 Siantar Hotel.

Turut hadir Sekda Simalungun, Asisten II Pemko Siantar, Kabag Humas Pemko Pematangsiantar, Kasubbag Humas Polres Simalungun Iptu Lukman Hakim Sembiring, dan Jurnalis Siantar-Simalungun serta masyarakat Siantar-Simalungun.

Acara ini mengusung tema “Usahakanlah Kesejahteraan Kota Kemana Kamu Aku buang. Dan Berdoalah Untuk Kota Itu Kepada Tuhan, Sebab Kesejahteraannya Adalah Kesejahteraannmu”. Tema ini diangkat dari Yeremia 29:7. dengan harapan, peran jurnalis makin baik dalam membangun Negeri ke depannya.

Dihadiri tamu dan undangan dari berbagai kalangan dan lapisan masyarakat, perayaan natal para jurnalis ini juga diisi dengan hiburan yang menampilkan Teater 01 FKIP USI. Acara itu pun kian semarak.

Dalam penampilannya, Teater 01 mengangkat tema peran jurnalis dalam membela kepentingan masyarakat dalam topik putusnya jembatan yang cukup mempengaruhi aktivitas masyarakat di daerah itu.

Selain Teater 01, penampilan Polwan Polres Pematangsiantar dan Pemuda GKPS Diatetupa serta My Friend Band pun menghangatkan suasana perayaan Natal.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari sejumlah kalangan, tidak terkecuali Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu dan Kapolres Siantar AKBP Budi Pardamean Saragih.

Dalam sambutannya Kapolres Simalungun mengatakan, kiranya pada momen Natal ini seluruh insan pers yang hadir dapat menjadi lebih mendekatkan diri kepada Tuhan sesuai tema.

“Komunikasi, Kordinasi, Kolaborasi (3K) sebagai pedoman dalam berinteraksi dalam kehidupan kita, apa yang kita perbuat maka Tuhan akan membalasnya. Marilah kita sama-sama berlomba membuat kebaikan. Dulu saya kenal Kota Siantar adalah kota preman. Namun kali ini mari kita tunjukkan bahwa kota Siantar-Simalungun sudah menjadi kota idaman,” ujarnya dalam sambutannya.

Usai memberi sambutan, Kapolres mempersembahkan satu Lagu ”Perisaiku” yang menambah hikmatnya acara. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada Kapolres Simalungun diserahkan langsung oleh panitia Natal.

Terpisah, Ketua Panitia Natal Jurnalis Siantar Simalungun 2019 Armeindo Sinaga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan perayaan tersebut. Seperti keluarga besar Jurnalis di Siantar Simalungun, masyarakat, unsur forkopimda, seluruh organisasi.

“Kami mengambil tema tersebut, karena menyambut momentum Pilkada 2020 di Siantar dan Simalungun. Kita ingin, siapapun Walikota atau Bupatinya, bisa memajukan dan membangun daerahnya,” ujarnya.

Perayaan Natal ini, akan terus dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya, untuk mempererat dan menjalin silaturahmi antara sesama jurnalis maupun kepada narasumber serta semua pihak yang selama ini mendukung kegiatan jurnalis. (Mag-04/ros)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button