Berita

Perayaan Hari Perempuan International di GKPS Pamatang Simalungun Meriah

Ada Koor dan Fashion Show, Juara I Diraih Inang Sektor 5

FaseBerita.ID – International Women’s Day atau Hari Perempuan Internasional dirayakan seluruh dunia, termasuk Wanita GKPS Pamatang Simalungun, Minggu (8/3).

Hari itu menjadi kesempatan bagi perempuan untuk berkumpul merayakan dengan berbagai suka cita. Perayaan ini juga disambut antusias oleh Inang GKPS Pamatang Simalungun dengan menggelar berbagai perlombaan untuk memeriahkan HUT ke-62 tersebut.

Adapun tema acara ini diambil dari 2 Timoteus 3:17 ‘Ibohali Mangkobashon Horja na Madear’. Dengan Sub Tema ‘Pasirsirma kuria in ase gabe sipambobai na toruh maruhur, sihabiari Naibata, Sibalosi ajar, ibagas biak na madear, ase lambin tarbarita goranni Kristus (Matius 5:18-19; Markus 9:35).

Ada koor hingga Fashion Show. Fashion show sendiri mengangkat tema soal Buadaya Simalungun. Seperti pakaian kebaya, hiou, bulang serta pernak perniknya. Hadir sebagai juri Rosetty Saragih SPd.

Sementara sayembara koor berlangsung disela-sela kebaktian minggu. Hari itu merupakan Minggu spesial bagi Inang jemaat GKPS Pamatang Simalungun yang terdiri dari lima sektor. Seluruh kegiatan diambil alih oleh Inang dalam melayani Tuhan.

Inang St Julianan Tiofrida br Purba Spd dalam khotbahnya yang diambil dari Nats Alkitab 2 Musa 17:1-7 mengimbau kepada seluruh Inang (wanita, red) agar sabar dalam menghadapi segala cobaan dalam menjalani hidup.

“Jangan bersungut-sungut. Andalkan Tuhan dalam hidup agar semua masalah bisa terselesaikan dengan baik. Karena wanita adalah ujung tombak dalam keluarga,” pesannya.

Pantauan wartawan, dalam sayembara ini, Juara I koor diraih Inang Sektor 5, Juara II diraih Sektor 1, Juara III diraih Sektor 3, Juara IV diraih sektor 2, dan Juara V diraih Sektor 4.

Sementara Fashion Show juara pertama diraih Sektor 2, Juara dua Sektor 3, Juara 3 Sektor 4, Juara 4 Sektor 1 disusul Juara 5 Sektor 5.

Pelantikan PHMJ Periode 2020-2025

Sebelumnya, disela-sela kebaktian, juga digelar pelantikan Pengurus Harian Majelis Jemaat (PHMJ) periode 2020-2025 oleh Pdt Dr Jan Hotner saragih di GKPS Pamatang Simalungun, Jalan Guru Jason.

Mereka yang dilantik di antaranya; Vourhanger St Delisen Tiongsin Saragih ST dan Wakilnya St Marlindoaman Saragih MPd. Sekretaris St Arfin Sinaga SSi, dan Bendahara St Jhonson Purba SH.

Pada kesempatan itu, St Delisen Tiongsin Saragih mengucapkan selamat Hari Wanita bagi seluruh Inang GKPS Pamatang Simalungun.

Pimpinan Majelis Jemaat GKPS Diateitupa

Pelantikan serupa digelar di GKPS Diateitupa Resort Siantar III.

Pelantikan berjalan lancar yang diawali ibadah Minggu Wanita GKPS.

Pelantikan dilakukan Pdt Jeddy Saragih MTh sekaligus penyerahan SK kepengurusan Pengantar Jemaat periode 2020- 2025 di GKPS Diatetupa.

Adapun yang dilantik sebagai Pimpinan Majelis Jemaat yakni St Pariaman Purba SE MSi, Wakil Pimpinan Majelis Jemaat St Apri Dosbil Saragih, Sy Kamerlan Damanik ST dan Bendahara St Drs Derson Tuah Haloho.

Pimpinan Majelis Jemaat (Vourhanger) St Pariaman Purba, Senin (9/3) mengatakan, dengan terpilihnya mereka sebagai pimpinan majelis 2020- 2025, semoga ke depannya makin baik.

“Terimakasih kepada semua pihak sudah memberikan hati dan pikiran dalam melayani Kristus. Dengan ini kita merasa bersyukur dan semoga jabatan ini menjadi tugas kami untuk melayani dan berkarya demi kemajuan gereja ke depannya. Jemaat juga harus tetap bersatu untuk kemuliaan Allah,” ujarnya.

Mereka berharap dengan terpilihnya pemimpin jemaat yang baru semakin kompak dan solid demi kemajuan jemaat juga kemuliaan Tuhan nanantinya. (des/ros)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker