Berita

Perampok Bersebo Hitam di Siantar Masih Misterius

SIANTAR, FaseBerita.ID– Kawanan perampok bersebo hitam di Kota Pematangsiantar mulai meresahkan masyarakat. Baru-baru ini, para pelaku melancarkan aksinya sedikitnya tiga kali di tempat yang berbeda, dan dalam waktu yang cukup singkat.

Pertama kali perampok misterius itu menerobos rumah yang beralamat Jalan Silimakuta, Kelurahan Timbanggalung, Kecamatan Siantar Barat, Sabtu (18/1) sekira pukul 04.00 WIB subuh. Korbannya diketahui bernama Rido Siregar (35) bersama istrinya Rosita (30) dan dua orang anaknya yang masih balita.

Dimana pada malam itu, sekira pukul 04.00 WIB, segerombolan perampok bertopeng dengan pakaian lengkap dan membawa  kelewang yang panjangnya sekira setengah meter, memasuki rumah korban dengan menodongkan kelewang serta mengikat kaki dan tangan passngan suami istri itu. Atas kejadian itu para pelaku berhasil membawa uang tunai sebesar Rp1,8 juta bersama 2 unit Hp android miliki korban.

Seterusnya, tepatnya pada hari Rabu (29/1/2020) sekira pukul 03.00 wib pagi, perampok Bersebo (Perampok Misterius), kembali beraksi di Jalan Sibatu-batu Blok II, Kelurahan Bahsorma, Kecamatan Siantar Sitalasari. Para pelaku berhasil menggasak, Satu unit mobil Inova dengan nomor polisi (Nopol) BK 536 GG milik Gereja GMKI Hosada Lubuk Pakam.

Untuk menanggapi hal tersebut, beberapa hari yang lalu, awak media meminta tanggapan dari Iptu Nur Istiono, selaku Kasat Reskrim Polres Pematang Siantar tepatnya di depan ruangannya. Saat dikonfirmasi wartawan, Iptu Nur Istiono menyebut tak ada tempat bagi pelaku kejahatan.

“Kita berantas bang, kita tindak terus,” ujarnya.

Namun sayangnya, stetmen Kasat Reskrim Polres Pematang Siantar itu tidak sedikit pun membuat Perampok Misterius itu gentar, dan malah kembali beraksi.

Tepatnya pada hari Senin subuh (3/2/2020), empat kawanan perampok bersebo hitam kembali beraksi dan mengikat serta melakban mulut Satpam Perumahan Wahidin di Jalan Ade Irma Gang Aman Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Utara.

Korban diketahui bernama Muhhamad Harahap (65), warga Jalan Ade Irma Suryani Kecamatan Siantar Utara. Sadisnya, pelaku tidak segan-segan melumpuhkan korbannya. Sebelum beraksi, kawanan perampok menodong korban dengan sejenis pistol (senpi) kemudian mengikatnya dan mulut dilakban.

Atas beberapa kejadian itu, beberapa warga mulai beropini kalau pelaku perampokan tersebut sama dengan pelaku yang menyantroni rumah pasutri di Jalan Silimakuta, Kelurahan Timbanggalung.

“Kira-kira siapa ya perampok bersebo misterius itu. Mudah-mudahan polisi segara menangkapnya,” kata warga.

Jefri Nainggolan (25) warga Siantar Utara mengaku resah akibat ulah kawanan perampok itu. Apalagi polisi hingga sekarang belum berhasil mengungkap satupun siapa pelakunya.

“Jago-jago lah perampok sekarang ini. Polisi saja bisa dikelabui. Ditambah lagi segerombolan perampok itu punya pistol (senjata api). Ini yang membuat kita resah,” ujarnya.

Jefri dan beberapa masyarakat lainnya berharap agar pihak kepolisian bergerak cepat untuk mengungkap siapa pelaku dibalik perampok misterius itu. (mag-03/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button