Berita

Penyuluhan Kesehatan dan Donor Darah: Ayo Terapkan Pola Hidup Sehat

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kesehatan Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Penyuluhan Kesehatan dan Donor Darah (Bekerjasama dengan PMI, red), di Desa Aek Nauli, Batang Angkola, Tapsel.

Kegiatan yang diikuti Keluarga Besar Mahasiswa Kesehatan Pasaman (KBMKP), Komisariat Sapma PP SM Raja, BEM Akbid Sentral, BEM Akbid Mitra Syuhada dan Hima Depkes berlangsung dari Sabtu (6/4) dan Minggu (7/4) lalu.

“Kegiatan ini memberi pendidikan kesehatan mengenai pentingnya menjaga atau menerapkan pola hidup bersih dan sehat bagi diri kita dan lingkungan sekitar,” kata Nayodi Permayasa mewakili Mahasiswa.

Nayodi didampingi Yusraini Hasibuan, Mery H dan Dwi K Septiana menyebutkan kegiatan dilaksanakan dengan memfasilitasi tensi gratis bagi masyarakat setempat serta melakukan donor darah. “Kurang lebih ada 20 orang yang melakukan donor darah,” sebutnya.

Ia juga mngajak seluruh masyarakat untuk bergotong royong membersihkan lingkungan rumah masing-masing. Hal itu juga berkaitan dengan Peringatan Hari Kesehatan Dunia pada tanggal 7 April 2019 lalu.

“Mari kita mengupayakan lingkungan sehat serta mampu mencegah akan terjadinya masalah kesehatan. Alhamdulillah, berkat kerjasama Ketua-Ketua lembaga dan Ibu Kepala Desa Nauli, kegiatan yang kita laksanakan berjalan dengan lancar dan sukses. Serta penghargaan dan apresiasi kepada seluruh pihak,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Fachrur Rozi, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan pengetahuan kesehatan masyarakat. “Harapannya dengan kesabaran dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat maka kesehatan setiap orang dapat terjaga,” katanya.

Kepala Desa Nauli Masdiah SPd I menyampaikan ungkapan terimakasih kepada mahasiswa yang telah melakukan kegiatan sosial di Desa Nauli. “Semoga kegiatan bermanfaat bagi masyarakat dan mengunggah minat masyarakat betapa pentingnya menjaga dan menerapkan hidup sehat,” pungkasnya. (bsl)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button