Berita

Penyemprotan Dilakukan di Kantor dan Rumah Ibadah

FaseBerita.ID – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran virus corona (covid-19) di Kabupaten Simalungun.

Bersama PAC PP Kecamatan Bandar dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bandar, PP melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi, Kamis (19/3/2020).

Lokasi yang disemprot antara lain Mapolsek Perdagangan, Koramil 06 Perdagangan, Kantor Camat Bandar serta tempat-tempat ibadah.

Ketua Bidang Lingkungan Hidup MPC PP Kabupaten Simalungun Paruhum Siregar mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19.

Paruhum yang juga Direktur Teknik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtauli Pematangsiantar ini berharap kegiatan tersebut bisa diikuti oleh PAC PP lainnya yang ada di Kabupaten Simalungun, sehingga wilayah yang didisifektan semakin luas.

Paruhum mengharapkan warga mengikuti anjuran dan saran pemerintah untuk mencegah tertularnya Covid-19. Seperti tidak berada dalam kerumunan atau keramaian, rajin mencuci tangan, dan menjaga kebersihan tubuh.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua MPC PP Kabupaten Simalungun Elkananda Shah SE, Bendahara H Evra Sassky Damanik, Sabaruddin Sirait SH, dan anggota PP lainnya.

Bersama Kita Lawan Covid-19

Mengantisipasi penyeberan Virus Corona (Covid 19), Polres Siantar melalui Satuan Bimbingan Masyarakat (Sat Binmas) menggelar Public Speaking (berbicara dikeramaian orang banyak) di Pasar Horas.

Yakni di Jalan Merdeka dan Jalan Sutomo, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (19/3) pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Kegiatan Public Speaking itu dipimpin langsung Kasat Binmas AKP Hasmarullah bersama lima personilnya. Dengan menggunakan mobil dinas penyuluhan dan alat pengeras suara.

Kasat Binmas mengimbau kepada masyarakat, untuk mengurangi aktivitas di luar rumah atau tempat keramaian. Kemudian, menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan.

Serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Apabila masyarakat mengalami batuk, flu dan demam silahkan menggunakan masker serta segera konsultasi ke dokter atau puskesmas terdekat.

Kapolres Siantar AKBP Budi Pardamean Saragih dikonfirmasi awak media ini melalui Kasubbag Humas IPTU Rusdi Ahya, Jumat (20/3) sore pukul 15.31 WIB, mengatakan dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona itu, Sat Binmas juga menggelar menyambangi, lalu tatap muka dan penyuluhan ketengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan Public Speaking ini menindak lanjuti Instruksi Kapolda Sumut Bapak Irjend Pol Martuani Sormin. Supaya meng-kampanyekan Budaya Hidup sehat dalam menjaga diri dan lingkungan,” ujar Rusdi.

Rusdi juga menambahkan, saat ini warga Kota Siantar diminta agar tidak panik terhadap Virus Corona.

“Marilah kita bersama-sama untuk melawan Virus Corona dan jangan lupa berdoa,” kata Rusdi Ahya mengakhiri. (rel/Mag-03)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button