Berita

Penutupan TMMD Kodim 0212/TS Diisi Baksos dan Hiburan Rakyat

PALAS, FaseBerita.ID – Acara penutupan TMMD ke-105 Kodim 0212/Tapsel yang rencananya digelar hari ini, Kamis (7/8/2019) selain diisi panggung hiburan juga dimeriahkan Bakti Sosial (Baksos) seperti pengobatan gratis, bazar serta pameran alutsista yang ada pada TNI.

Penutupan TMMD digelar di lapangan SDN 0415 Desa Hutataja Lamo, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang merupakan desa sasaran program TMMD Tahun 2019 Kodim 0212/TS.

Penutupan tanda berakhirnya TMMD ini, tentunya menyisakan perpisahan bagi masyarakat dua desa yang menjadi sasaran TMMD.

Kepala Desa Hutataja Lamo Ali Atas Hasibuan bersama Ketua BPD Rahmad Al Amin Hasibuan mengungkapkan, kedekatan masyarakat dengan prajurit TNI yang selama ini terjalin dan telah banyak memberikan kontribusi untuk mewujudkan perubahan kemajauan desa dan warga.

Seolah-olah tidak ingin berpisah. Dan mereka serta warga, tentu merasa berat akan perpisahan.

“Warga Desa Hutataja Lamo selalu merindukan kehadiran prajurit TNI dengan program TMMD yang telah banyak membawa perubahan untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan,” ungkap Ali Atas.

Di tempat yang berbeda, Dansatgas TMMD reguler 105 Kodim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto mengungkapkan, nantinya giat penutupan diawali dengan pengobatan gratis dan bazar dan dirangkai dengan pameran stand Alutsista yang dimiliki TNI.

Acara hiburan nantinya rencananya diisi artis ibukota Ifan KDI serta persembahan tari- tarian daerah yang dibawakan oleh Ibu -ibu PKK desa, juga Naposo Nauli Bulung (NBB) Desa Hutataja Lamo.

Dansatgas yang sekaligus Dandim 0212/TS ini menjelaskan, tujuan pentas hiburan rakyat adalah untuk memberi kenangan dan kesan kepada masyarakat bahwa TNI selalu di hati rakyat, dan bersama rakyat TNI semakin kuat. Dan tentunya kemanunggalan bersama rakyat.

Dandim menambahkan, selama satu bulan lamanya, prajurit Satgas TMMD ke 105 membaur bersama masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan pekerjaan fisik dan non fisik sebagai program TMMD. Disini sudah terjadi keterikatan dan kebersamaan. Maka berakhirnya TMMD, tentu akan ada kehilangan.

“Perpisahan prajurit Satgas TMMD dengan masyarakat, kita ingin menunjukan kedekatan TNI dan Rakyat untuk yang terbaik dalam mewujudkan sinergitas dan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat selalu tidak terpisahkan,” kata Letkol Akbar Nofrizal. (san)

iklan usi



Back to top button