HUT RI
Berita

Pentingnya Peranan PWI dalam Dunia Perbankan

Ujian Calon Anggota Muda dan Anggota Biasa PWI Sumut 2019

FaseBerita.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara bekerjasama dengan PT Bank Sumut, menggelar Ujian Calon Muda dan Anggota Biasa Persatuan Wartawan Indonesia, di Ballroom Lantai 10, Gedung PR Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Sabtu (28/12) sekira pukul 09.00 WIB.

Dengan mengangkat tema mewujudkan kopetensi, solidaritas dan soliditas profesi, dihadiri Direktur Utama PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo, Ketua PWI Sumatera Utara H Hermansyah, Panitia dan para Pengurus PWI Sumatera Utara, serta diikuti oleh para peserta yang berasal dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Utara.

Ketua Panitia Pelaksana Drs Khairul Muslim saat memberikan laporannya menyampaikan bahwa para peserta yang mendaftar ujian kali ini berasal dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Utara sebanyak 93 orang untuk calon anggota muda.

Namun yang sudah terverifikasi dan sudah hadir saat ini berjumlah 65 orang. Sedangkan untuk calon anggota biasa yang mendaftar 16 orang tetapi yang hadir 13 orang.

“Jumlah ini menunjukkan indikator bahwa PWI semakin memiliki eksistensi, dimana jelas ada peningkatan kepercayaan kepada PWI. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada PT Bank Sumut yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini,” pungkas Khairul.Sementara itu Ketua PWI Sumatera Utara H Hermansyah dihadapan para peserta menyampaikan sambutannya memberikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini merupakan kerjasama dengan pihak PT Bank Sumut.

Diharapkan, kedepannya PT Bank Sumut bisa semakin dekat dengan masyarakat, dengan membangun kepercayaan masyarakat terhadap PT Bank Sumut yang berada di 33 Kabupaten/Kota.

Dijelaskannya lagi, pentingnya sumbangsih dan peranan PWI dalam mendukung maju dan berkembangnya perbankan, khususnya PT Bank Sumut yang merupakan Bank milik masyarakat Provinsi Sumatera Utara, yang sama-sama diketahui banyak kemajuan yang telah dilakukan oleh Bank Sumut di tengah masyarakat.

Kemudian, Direktur Utama PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo saat memberikan sambutan dan membuka acara menyampaikan apresiasi kepada PWI Sumut yang telah menyelenggarakan kegiatan ujian calon anggota mudah dan anggota biasa PWI Sumut 2019.

Diharapkannya, dengan terselenggaranya kegaiatan ini ada peningkatan SDM sehingga kedepannya para jurnalis mampu memahami bahasa-bahasa dan istilah didalam dunia perbankan, dan pada akhirnya bisa menyikapi pembuatan judul dan isi dalam membangun kepercayaan publik terhadap perbankan, khsusunya PT Bank Sumut.(adi)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button