Berita

Pentas Seni dan Lustrum ke-11 SD RK 4 Pematangsiantar

FaseBerita.ID – SD RK 4 Kota Pematangsiantar menggelar Pentas Seni (Pensi) dan merayakan Lustrum ke-11 (55 tahun), Sabtu (7/3) di komplek SD RK 4 Jalan Pantai Timur, Siopat Suhu, Kota Pematangsiantar.

Acara pembukaan diiringi drum band, fashion show pakaian adat istiadat nusantara, tarian etnis Sumut oleh murid sekolah tersebut. Kemudian dilanjutkan perayaan lustrum ke-11 (55 tahun) SD RK 4 Pematangsiantar yang ditandai dengan penyampaian penghargaan kepada guru tertua dan termuda, pelepasan balon ke udara serta pemotongan kue ulang tahun dan membagi-baginya kepada tamu undangan orangtua murid.

Kegiatan pentas seni di sekolah yang pernah menjadi tempat mantan Walikota Siantar Hulman Sitorus bersekolah, kali ini mengangkat tema; “Kebudayaan Indonesia ditengah Modernisasi dan Globalisasi menjadi Pilar kekuatan bangsa”, dengan Subtema; “Dengan kebudayaan Indonesia yang beraneka ragam ditengah modernisasi dan globalisasi menjadi anak-anak Indonesia cerdas dan berkarakter”.

Perayaan Lustrum ke-11 (55 tahun) SD RK 4 Pematangsiantar.

Kepala Sekolah SD RK 4 Pematangsiantar Harni Lestianna Saragi SPd dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara tersebut.

“Terima kasih atas kepercayaan dari para orangtua murid yang selama ini diberikan kepada kami. Dan juga terimakasih kepada para alumni serta semua pihak yang telah memberikan bantuan baik tenaga dan pikiran, sehingga proses belajar mengajar di sekolah ini berjalan dengan baik,” kata Harni.

Panggung pentas seni dirangkaian dengan penampilan kreativitas para murid dalam tarian dan nyanyian hasil binaan dari para guru-guru di sekolah itu. Tak mau ketinggalan, para guru-guru dan pegawai juga turut tampil dalam beberapa tarian.

Selain para orangtua murid, tamu undangan turut dihadiri para alumni, dinas pendidikan Kota Pematangsiantar dan pengurus yayasan.

Yang menarik di pensi kali ini, acara dipandu langsung oleh Guido Firdaus Hutagalung vokalis grup band Kota Siantar, Punxgoaran yang hits dengan lagu berjudul ‘Sayur Kol’. (joe/fi)

Universitas Simalungun  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close