Berita

Pentas Seni Akbar Perguruan Sultan Agung: Gali Talenta dan Bakat Siswa

SIANTAR, FaseBerita.ID – Pentas seni akbar Perguruan Sultan Agung berlangsung meriah. Acara digelar di halaman dan aula perguruan tersebut, Jalan Surabaya, Siantar Barat, Jumat (1/11/2019) lalu.

Kegiatan yang diikuti mulai anak TK, SD, SMP, SMA hingga Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) itu dimulai dengan upacara nasional sekira pukul 07.30 WIB.

Amatan media ini, pentas seni dibuka dengan tarian tortor somba oleh siswi SMA, diikuti penampilan anak-anak TK. Berbagai atraksi ditampilkan, mulai menari, pembacaan puisi hingga fashion show yang membuat suasana semakin meriah.

Tak hanya itu, penampilan murid SD juga mengundang decak kagum hadirin. Di hadapan seribuan pelajar, orangtua siswa dan undangan lainnya, murid-murid dari masing-masing kelas unjuk kebolehan. Ada yang melantunkan suara emasnya, hingga gerakan tarian yang kompak.

Yang lebih menarik, murid beretnis tionghoa dengan fasih berbahasa dan menyanyikan lagu batak. Ada juga murid dari berbagai etnis berpuisi dengan bahasa mandarin. Sementara itu siswa SMP dan SMA terlihat begitu terampil memainkan alat musik tradisional hingga band. Ada juga berbagai modern dancing dan pantomim.

Belum lagi para mahasiswa yang menampilkan vokal grup, art band, music performance hingga stand-up comedy. Semua tampil kreatif. Tak hanya itu, bagi undangan yang hadir juga bisa mengunjungi pameran yang digelar di aula perguruan. Berbagai kerajinan tangan para pelajar dipajang di ruangan.

Ketua Panitia Kegiatan Marisi Butarbutar mengatakan bahwa pentas seni akbar ini merupakan agenda tahunan Yayasan Perguruan Sultan Agung dengan tujuan untuk menggali bakat dan talenta siswa. Kali ini, pentas seni menambil tema: Young Generation Shaping The Future.

“Kegiatan juga digelar untuk menyemarakkan ulang tahun STIE Sultan Agung yang jatuh pada 27 Oktober setiap tahunnya, serta hari Sumpah Pemuda. Seperti diketahui bahwa STIE Sultan berdiri pada tahun 2000 dan kini sudah berusia 19 tahun. Kemudian dengan momen Sumpah Pemuda, kita berharap kegiatan ini menjadi momen untuk memperkuat persatuan. Kita hargai perbedaan dan kita tetap satu sebagai bangsa Indonesia,” kata Marisi.

Disebutkan, acara pentas seni diisi setiap unit sekolah yang ada di Yayasan Perguruan Sultan Agung. “Kalau murid-murid SD hingga SMA, menampilkan apa yang mereka latih selama ini di kegiatan ekstrakurikuler. Jadi tiap-tiap unit pendidikan di sini akan tampil,” ujarnya.

Sementara itu Ketua STIE Sultan Agung Darwin Lie dalam sambutannya mengajak para peserta didik di Yayasan Perguruan Sultan Agung untuk bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu. Termasuk mengikuti berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah.

“Harapan kita, peserta didik dan mahasiswa bisa membentuk masa depannya dan tetap memaknai Sumpah Pemuda. Semoga kegiatan ini bisa menjadi ajang menggali talenta dan bakat utk menyeimbangkan intelligence quotient (IQ), Emotional Quotient (EQ) dan Spiritual Quotient (SQ). (hez)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close