Berita

Pentas Lumba-lumba Kembali Hadir di Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID – PT Wersut Seguni Indonesia (WSI) kembali menggelar pentas lumba-lumba dan aneka satwa yang direncanakan 23 Agustus hingga 29 September 2019 di Lapangan Eks Rumah Potong Hewan, Jalan Melanthon Siregar.

“Persiapan pentas lumba-lumba sedang dipersiapkan tiga minggu menjelang acara pembukaan pentas lumba-lumba dan aneka satwa yang direncanakan 23 Agustus. Kita sedang mempersiapkan kolam yang digunakan sebagai tempat lumba-lumba dan aneka satwa lainnya. Airnya juga harus benar-benar steril dan tidak mengganggu penampilan lumba-lumba,” kata Manajer Operasional PT WSI Tomi Alfredo saat ditemui di lokasi, Selasa (6/8/2019).

Pertunjukan akan dibuka setiap hari dengan menampilkan aneka satwa yang lucu-lucu, menarik, mendidik dan spektakuler. Di antaranya akan tampil burung Kakatua jambul kuning, 2 ekor berang-berang yang lucu, beruang madu Sumatera dan tentunya puncak acara akan ditampilkan dua ekor primadona pentas si hitam lumba-lumba dari laut Jawa.

“Tujuan utama mereka hadir di Pematangsiantar adalah selain sebagai sarana hiburan dan rekreasi, tentunya pentas lumba-lumba ini lebih mengetengahkan misi pendidikan, menambah wawasan untuk putra-putri yang masih duduk di bangku sekolah baik itu tingkat PAUD, TK, Sekolah Dasar mengenalkan tentang keanekaragaman satwa-satwa yang ada di bumi pertiwi kita Indonesia terutama lumba-lumba. Karena sampai saat ini dimanapun tempat kami mengadakan pertunjukan, baik di kota-kota besar maupun daerah-daerah masih banyak yang menyebutkan salah tentang lumba-lumba itu adalah ikan,” jelasnya.

Ditegaskan, lumba-lumba bukanlah ikan melainkan mamalia. Karena lumba-lumba mengandung, melahirkan dan menyusui dan bahkan juga mempunyai indra keenam yaitu sonar.

Sonar lumba-lumba saat ini diakui pada ilmu kedokteran sebagai sarana terapi untuk autis sindrome, bahkan terapi ibu-ibu hamil dengan cara berenang bersama lumba-lumba.

“Kami juga nanti mengajak masyarakat untuk berkenalan langsung dengan dua ekor lumba-lumba. Silahkan mengabadikan momen indah secara beramai-ramai atau sendiri dalam bentuk foto atau video saat bersama lumba-lumba. Karena lumba-lumba sangat bersahabat dengan manusia,” ujarnya.

Tomi mengatakan, untuk harga tiket dikenakan Rp50 ribu per orang (umum). Sementara khusus pelajar bisa menghubungi pihak sekolah masing-masing, minimal 25 orang harga tiket Rp25 ribu per orang. Untuk VIP harga tiket Rp75 ribu per orang. Untuk VIP sendiri disediakan 20-25 kursi setiap harinya.

“Jangan sampai lewatkan kesempatan ini. Pertunjukan akan dibuka setiap hari mulai Senin sampai Jumat pukul 11.00 WIB, 15.00 WIB, 17.00 WIB dan 19.30 WIB. Khusus untuk Sabtu, Minggu dan hari libur akan dimulai pada pukul 09.30 WIB, 11.00 WIB, 15.00 WIB, 17.00 WIB dan 19.30 WIB,” ujarnya.

Buat warga Siantar dan Simalungun, jangan sampai lewatkan dan saksikan beramai-ramai bersama anggota keluarga tercinta. (rel/des)

iklan usi



Back to top button