Berita

Penjaringan Balon Bupati Simalungun dari PDIP: Amran dan Gideon Ikuti Fit and Proper Test

MEDAN, FaseBerita.ID – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Sumatera Utara (Sumut) memperpanjang jadwal pelaksanaan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan untuk bakal calon (balon) kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2020.

“Ada beberapa nama yang karena sesuatu dan lain hal masih berada di luar negeri. Kami akan tunggu hingga 28 September,” ujar Sekretaris DPD PDIP Sumut, Sortarto, Selasa (24/9/2019).

Diterangkannya, di hari kelima, Senin (23/9/2019) tahapan fit and proper test, pihaknya menerima empat pejabat daerah, yakni Walikota Tanjungbalai M Syahrial; Bupati Nias Utara Ingati Nazara; Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga; dan Sekda Simalungun Gideon Purba.

Keempat nama tersebut, katanya, melengkapi sejumlah tokoh yang berasa dari Nias Utara, Nias, Simalungun, Labuhanbatu, Binjai, dan Tanjungbalai.

Setelah tahapan fit and proper test usai, lanjutnya, PDIP akan melakukan survei terkait elektabilitas dari keseluruhan kandidat guna melihat peluang kemenangan di daerah masing-masing.

Dikatakannya, tahapan fit and proper test ini sebagai upaya PDIP mewujudkan sosok pemimpin yang dirindukan dan menjawab permasalahan di masyarakat.

“Kami mengapresiasi para tokoh daerah yang memercayakan PDIP untuk menjadi partai pengusungnya,” pungkasnya. (mdc/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button