Berita

Penjambret Kalung Emas Ditangkap di Depan Rumahnya

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Timsus Gurita Polres Tanjungbalai mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan atau jambret di depan rumah pelaku tapatnya di Jalan Dtm Abdullah Lk V Kelurahan TB Kota III Kecamatan Tanjungbalai Utara Kota Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yuda Prawira melalui Kasubbag Humas IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan mengatakan, awal mula penangkapan sejak masuk laporan dari korban JEMP (43) warga Jalan Rusunawa Lk IV Kelurahan Sei Raja Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai pada Kamis (10/10/2019) sekira pukul 12.00 WIB.

Dimana perampokan serta kekerasan yang di lakukan HK alias H (34) di Jalan Jamin Ginting Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.

Adapun CURAS yang di lakukan HK adalah merampok sebuah kalung emas yang di ambil paksa dari leher korban lalu menendang body/kap sepeda motor korban hingga mngakibatkan korban dan anak anaknya terjatuh ke aspal.

Akibat dari kejadian tersebut korban kehilangan kalung emas miliknya serta pada bagian tubuhnya ada mengalami luka dikarenakan terjatuh ke aspal. Mendengar ada laporan masuk maka Teamsus Gurita Polres Tanjungbalai langsung bergegas untuk melakukan penyelidikan, dan dari hasil penyelidikan tersebut maka terungkapla identitas pelaku.

Tak lama kemudian langsung Teamsus Gurita bergerak menuju ke lokasi tempat pelaku berada pada hari Jum’at 11 Oktober 2019 sekitar pukul 09.30 wib tersangka ditangkap.

Dari alat bukti yang telah dikumpulkan, tersangka telah cukup bukti melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan terhadap tersangka telah dilakukan penahanan di RTP Polsek Tanjungbalai Selatan terhitung pada tanggal 12 Oktober 2019 s/d tanggal 31 Oktober 2019 dan berkas siap untuk dikirim ke JPU.

Dari keterangan korban mengaku mengalami kerugian materil sebesar Rp3,1 juta dikarenakan hilangnya kalung emas milik korban yang di curi pelaku. Serta bagian tubuh korban tepatnya siku lengan kanan bagian bawah mengalami luka dan telapak kaki bagian atas korban juga mengalami luka. Pelaku perampokan dijerat dengan pasal 365 Ayat (1) dari KUHPidana. (ck04/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button