Berita

Pengusaha Muda Daftar Balon Wakil Walikota

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Albert Indra, seorang pengusaha muda dari Kota Sibolga yang saat ini bermukim di Jakarta, mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Perindo untuk ikut serta sebagai Balon Wakil Walikota Sibolga, Jumat (11/10/2019).

Ia berharap dapat didukung Partai Perindo maju dalam pilkada mendatang. “Saya ingin ikut maju dalam pencalon Wakil Walikota Sibolga tahun 2020. Saya aslinya dari Sibolga, Pasar Baru, kelahiran Medan. SD, SMP dan SMA di Sibolga. Keinginan mendaftar ke Perindo adalah, ini saatnya kaum muda memberikan warna mempertegas identitas Kota Sibolga. Ini sekarang adalah jatahnya anak muda,” tegas Albert Indra yang juga sekretaris di organisasi orang Sibolga di Jakarta yang diketuai oleh Albiner SItompul.

“Saya saat ini berdomisili di Jakarta dan mencalonkan diri untuk ikut menjadi balon wakil walikota dengan motivasi untuk memberikan identitas bagi kaum muda dan memberikan warna bagi Sibolga ini. Sibolga adalah kota yang terkecil di Indonesia, dia punya domain adalah sebagai kota jasa,” jelas Albert dengan lugas seraya menjelaskan kediamannya di Kota Sibolga berada di Jalan Sutoyo, samping rumah almarhum Pak Hutapea.

Jika dia memang bisa ikut dalam pencalonan dan terpilih, maka perannya selaku wakil walikota adalah sebagai partner membantu walikota menjalankan visi dan misi. Ia juga mengaku akan fokus pada kepemudaan seni budaya dan juga smart city, serta Kota Sibolga sebagai kota jasa.

“Saya mengambil posisi mencalonkan balon wakil walikota karena saya mengajak semuanya untuk sadar. Walikota itu memiliki pekerjaan yang cukup besar, berikanlah kesempatan itu kepada birokrat, mereka sangat mengetahui kondisi itu. Karena kita yang tidak pernah berada di birokrat, masuk kita, kacau nantinya semua,” jelas dia saat menjawab pertanyaan wartawan kenapa justru memilih jadi balon wakil walikota, bukannya balon walikota.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Michel Fuater saat menerima berkas pendafatarannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Albert Indra untuk pengembalian berkas pendaftaran.

“Jika memang masih ada kekurangan berkas ini, tim penjaringan akan menginformasikan kepada bapak untuk dapat dilengkapi dan dipersilahkan untuk mengikuti proses selanjutnya,” jelas Michel.

Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Perindo Kota Sibolga, Henry SInaga didampingi Sekretaris Parater Sihite, anggota Mandapot Pasaribu, Selfi K Purba dan Herman Sinambela, mengucapkan terima kasih atas antusias Albert Indra mendaftar di Partai Perindo Sibolga.

“Usai Penerimaan berkas ini akan dilaksanakan uji kelayakan di DPW, Kami akan tetap komunikasi dengan bapak dalam setiap proses tahapan selanjutnya,” jelas Henry. (mis)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button