Berita

Pengusaha Cafe Talenta dan Kos Barak Loreng akan Disurati

Buka Usaha Tak Sesuai Izin

SIANTAR, FaseBerita.ID – Menindak lanjuti hasil razia penyakit masyarakat (Pekat) dalam rangka menyambut Perayaan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Siantar akan menyurati pemilik Cafe Talenta dan kos-kosan Barak Loreng.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Satuan (Kasat Pol PP) Kota Siantar, Robert Samosir melalui Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Kabid Trantibum) Mangaraja Tua Nababan saat dikonfirmasi, Minggu (22/12).

Mangaraja menjelaskan, dalam gelar razia pekat di Cafe Talenta yang terletak di Jalan Saribudolok, Kecamatan Siantar Marihatm sebelumnya ditemukan surat izin usaha perdagangan tidak sesuai yang dijual atau diperdagangkan.

Sesuai surat izin usaha perdagangan milik Cafe Talenta seharusnya cafe tersebut harus menjual makanan dan minuman ringan. Tapi, faktanya justru berbeda. Lantaran Cafe Talenta sendiri malah menjual minuman beralkohol.

“Kami akan surati pemilik Cafe Talenta untuk mengurus surat izin usaha perdagangan minuman alkohol dan izin edar minuman alkohol. Sebagaimana diatur Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2005 tentang Surat Izin Usaha Perdagangan,” ujarnya.

Lebih lanjut, pria akrab dipanggil Raja itu menambahka utuk pengusaha atau pemililk kos kosan Barak Loreng, itu juga akan di surati untuk menunjukkan Surat Izin Usaha nya sebagaimana diatur Perda Nomor 5 tahun 2005 tentang Surat Izin Tempat Usaha.

Hal itu didasari saat gelar razia pekat di kos kosan yang terletak di Jalan Maluku. Di mana penjaga kos kosan sama sekali tidak mau menunjukkan surat izin usaha tersebut. Bahkan juga sempat menghalang halangi petugas untuk masuk melakukan pemeriksaan.

“Intinya, kami akan segera untuk menyurati pemilik kos-kosan Barak Loreng di Jalan Maluku, Kecamatan Siantar Barat itu untuk menunjukkan Surat Izin Usaha tersebut,” pungkasnya. (mag-01/fe)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button