Berita

Pengurus FORKI Simalungun Rapat Koordinasi Persiapan Pelantikan

FaseBerita.ID – Senin sore (30/9/2019), pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Simalungun terpilih menggelar rapat koordinasi persiapan pelantikan Pengurus FORKI Simalungun periode 2019-2023 di Cafe Baravi Jalan Toba Pematangsiantar.

Hadir dalam rapat persiapan itu, Sekjen KONI Simalungun Lilik Jairian, pengurus terpilih periode 2019-2023; Ketua FORKI Simalungun Tumpak Silitonga, Sekjen FORKI Sahat Nainggolan, Pelaksana Harian Richard Simanjuntak, Ketua Panitia Pelantikan Marolop Panjaitan beserta para pengurus FORKI Simalungun dan para pimpinan perguruan (Dojo) yang tergabung dalam FORKI Simalungun.

Rapat persiapan tersebut merupakan langkah awal untuk menentukan sikap dan menentukan keorganisasian sebelum pelantikan.

Ketua FORKI Simalungun terpilih Tumpak Silitonga mengatakan, rapat koordinasi tersebut merupakan langkah awal dari kemajuan wadah FORKI Simalungun.

“Pengurus FORKI Simalungun terpilih, harus menciptakan kebersamaan dan kekeluargaan serta kekompakan antara perguruan-perguruan yang bergabung dalam FORKI periode 2019-2023,” katanya.

Pelaksana Harian Richard Simanjuntak menyampaikan, pengurus dan anggota FORKI harus bersama-sama dan searah serta sejalan demi terciptanya kekompakan antara sesama pengurus maupun sesama perguruan karate yang ada di Simalungun.

Sementara Ketua Panitia Pelantikan Marolop Panjaitan menjelaskan, FORKI Simalungun harus menciptakan kekompakan tanpa membedakan perguruan, termasuk istilah senior dan junior.

“Mari kita satukan langkah demi terciptanya kebersamaan dan kekompakan memajukan FORKI ke tingkat provinsi maupun nasional dan bahkan Internasional,” kata Marolop.

Dalam rapat tersebut juga menekankan agar KONI Simalungun segera mengeluarkan Surat Rekomendasi seperti petunjuk yang telah dikeluarkan oleh FORKI Sumut dan KONI Sumut.

Rencananya pada acara pelantikan yang akan di gelar pada pertengahan bulan Oktober 2019 mendatang akan diadakan perlombaan atraksi serta pertandingan antar masing-masing perguruan.

“Panitia mempersiapkan berbagai piala dan hadiah berupa motivasi kepada masing-masing perguruan,” pungkas Sekjen FORKI Sahat Nainggolan. (rel/fi)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button