Berita

Pengunjung Objek Wisata Goa Sigalapang Asahan Tenggelam

FaseBerita.ID – Seorang pengunjung objek wisata alam pemandian Goa Sigalapang di Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, dikabarkan jatuh akibat terpleset dan tenggelam di lokasi tersebut pada Minggu (14/6).

Wisatawan yang jatuh tenggelam tersebut, diketahui bernama Hazril Halim, Warga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan. Informasi diperoleh, Hazril saat itu mandi-mandi bersama temannya diseputar lokasi.

Sementara rekanya yang lain hendak melompat dari tebing yang ada di dalam goa, namun saat korban ingin melompat, dia terpeleset sehingga terjatuh dan tak muncul ke permukaan.

Sumber di lokasi menyebutkan, sesaat terjatuh teman-temannya sempat menunggu korban karena tak kunjung naik ke permukaan mereka kemudian meminta bantuan petugas objek wisata untuk membantu mencari korban. Tak berselang lama seseorang rekan mereka berhasil menarik tubuh korban keluar dari kedalaman air.

“Sempat dibalikkan badannya, dipompa pada bagian jantungnya, tapi belum sadar juga. Dikasi pertolongan juga waktu gak lama dia naik dari air,” sebut seorang sumber di lokasi wisata tersebut.

Karena tak berhasil, korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Aek Songsongan, namun sayangya nyawa korban tak tertolong. Diketahui sebelumnya, objek wisata ini baru sepekan dibuka oleh pengelola akibat Covid-19.

Padahal sebelumnya, Pemkab Pemkab Asahan melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait penutupan segala bentuk Industri dan Pariwisata sejak tanggal 27 Maret lalu. Namun belum diketahui apakah penutupan terhadap objek wisata tersebut masih diberlakukan. (per/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button