Berita

Pengumuman UNBK Tingkat SMA/SMK: 8 Siswa SMKN 2 Siantar Tidak Lulus

FaseBerita.ID – Hasil USBN/UNBK tingkat SMA/SMK telah diumumkan pada Senin (13/5) di sekolah masing-masing sekira pukul 15.00 WIB.

Hampir semua sekolah tingkat kelulusannya 100 persen. Tapi untuk SMK Negeri 2 Kota Siantar ada 8 siswa yang tidak lulus.

Jannes Simangunsong selaku Humas SMK Negeri 2 mengatakan, tingkat kelulusan di sekolah 98,18 persen.

“Dari total 441 siswa dari semua jurusan yang lulus ada 433 siswa dan 8 siswa yang tidak lulus,” terangnya.

“Bagi siswa kita yang lulus semoga ilmu yang kita berikan menjadi bekal bagi kehidupan mereka kelak, dan bagi siswa kita yang tidak lulus jangan berkecil hati, buatlah ini menjadi pelajaran kedepannya” ujar Jannes.

Sementara untuk di SMA Swasta Teladan Kota Pematangsiantar tingkat kelulusannya 100 persen sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

Kepala SMA Teladan Sangkot Sitohang MPd menerangkan bahwa dari seluruh siswa yang mengikuti ujian, semuanya lulus 100 persen.

Adapun siswanya adalah 121 jurusan IPA dan 79 jurusan IPS . Sehingga totalnya ada 200 siswa dan semua ini lulus.

“Kami dari sekolah menyampaikan selamat kepada siswa yang lulus. Kami berharap bagi yang mau melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi supaya tetap giat belajar supaya bisa lulus di universitas negeri dan sekolah kedinasan,” ujar Sangkot.

Saat media ini mendatangi SMA Negeri 4 Pematangsiantar Firdiansyah sebagai Wakasek mengatakan kalau tingkat kelulusan di SMA Negeri 4 100 persen lulus semua.

“Puji Tuhan semua siswa kita lulus. Jumlah siswa kita yang kelas dua belas di sini 327 orang. 241 orang jurusan IPA dan 86 orang jurusan IPS semuanya lulus. Kita sebagai guru bangga karena siswa kita lulus semua. Dan semoga ilmu yang didapat di sekolah ini bisa bermanfaat bagi kehidupan mereka kelak,” terangnya. (mag04/pra)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker