HUT RI
Berita

Pengisian Formulir di TPS Menyita Waktu

SIANTAR, FaseBerita.ID – Proses kegiatan pesta demokrasi di Kota Pematangsiantar, Rabu 17 April berjalan aman dan lancar.

Adapun kendala-kendala yang terjadi di TPS hanya kendala administrasi.

Anggota KPU Kota Pematangsiantar Gina Ginting mengatakan bahwa adapun masalah yang di TPS hanyalah masalah administrasi seperti kekurangan surat suara, tetapi itupun langsung dapat segera diatasi.

“Hanya satu masalah yang membuat Pemilu di Kota Siantar tercemar, yaitu masalah Ketua KPPS yang tidak hadir di TPS 15 dan 25 Siantar Utara, Kelurahan Melayu itu pun kita KPU langsung turun ke lapangan dan menyelesaikan masalah tersebut sampai semuanya terkendali aman,” ujar Gina Ginting.

“Kami mengapresiasi kinerja KPPS yang telah bekerja keras,” terangnya.

Gina Ginting mengakui bahwa pengisian formulir banyak menyita waktu yang harus diisi oleh petugas KPPS yang khirnya menyita waktu dan pikiran.

“Ada cara yang kita upayakan tetapi belum efektif yakni dengan fotocopy berita acara. Tapi ya karena penghitungan suara selesainya malam hari sehingga tidak ada lagi tempat fotocopy yang buka. Kita akan cari solusinya agar di pemilihan-pemilihan berikutnya bisa terlaksana dengan efisien,” ujar Gina. (mag04/pra)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button