Berita

Penghitungan Suara di Tanjungbalai Aman

FaseBerita.ID – Proses pelaksanaan pemungutan suara hingga sampai proses penghitungan perolehan suara pilpres, pilleg dan DPD di seluruh TPS Kota Tanjungbalai, berjalan sukses dan lancar.

“Alhamdulillah proses pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 di Tanjungbalai lancar, dan aman kondusif,” ujar Ketua KPU Kota Tanjungbalai Luhut Parlinggoman Siahaan kepada wartawan, Jumat (19/4), di ruang kerjanya.

Dikatakannya, untuk memastikan lancarnya proses pelaksanaan pemungutan suara  di seluruh TPS se Kota Tanjungbalai, dia bersama komisioner lainnya turun langsung ke seluruh TPS se Kota Tanjungbalai.

“Hal tersebut kami lakukan agar kami bisa mengetahui pendistribusian surat suara ke setiap TPS itu lengkap, dan juga proses tahapan-tahapan pelaksanaan pencoblosan Pemilu juga lancar,” sebutnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih  atas kerjasama yang baik antara KPUD dengan  pemerintah daerah, Bawaslu, dan juga  pihak keamanan dari kepolisian dan TNI yang menjaga situasi keamanan tetap aman dan kondusif, dari mulai proses pelaksanaan kampanye dan proses pencoblosan suara di TPS, hingga nanti sampai ke proses penghitungan akhir di kantor KPU Tanjungbalai,” pungkas Luhut. (ck-04/ahu)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button